Langsung ke konten utama

Dapat Mobil dari Posting Foto di Instagram

Sampai saat ini saya  masih tidak menyagka kalau saya pernah dapat sebuah mobil dari postingan foto saya di instagram, semua ini berawal dari ketika saya mengenal dunia sosial media sekitar pertengahan tahun 2010. Berawal dari punya akun twitter yang memang masih bingung saat itu mau posting apa di twitter hingga akhirnya follow beberapa brand karena saking bingungnya saya mesti follow siapa saat itu. Terus saya berpikir lagi, ini ngapain ya kalau cuma curhat gak jelas juga kayaknya bukan saya banget. Akhirnya coba iseng-iseng ikutan kuis di twitter ya walau gak pernah menang juga saat itu, karena seinget saya baru pertama menang itu sekitar 3 bulan sejak awal kenal dunia perkontesan di twitter. Kebanyakan memang untuk lihat update terbaru dari apa yang terjadi, termasuk yang lagi ramai apa saja trendingnya, ya biar gak ketinggalan aja lagi bahas apa di twitter.

Awal Mula Kenal Twitter dan Masih Aktif Hingga Sekarang


Akhirnya Kecanduan Sosial Media
Hingga akhirnya menang juga lho dan dapat pulsa yang jumlahnya tidak terlalu besar yang udah bikin saya senang banget karena menang juga. Sempat ngira bohong kayaknya, karena lama banget dikirimnya dan ternyata beneran dikirim dong pulsanya. Saat itu saya berpikir lho enak juga ya kalau bisa menang dengan mudah kayak gini, ya hitung-hitung daripada ngegalau atau curhat gak jelas lebih baik cari yang menghasilkan aja dari twitter. Waktu terus berlalu hingga akhirnya lumayan kecanduan untuk terus aktif di sosial media yang bermula dari twitter hingga lanjut ke instagram. Untuk facebook sendiri saya memang punya tapi tidak terlalu aktif dan hanya cari tahu promo belanja online saja dan lihat update status beberapa teman.

Jujur banyak hal sudah saya dapatkan dari sosial media, entah udah gak kehitung lagi deh sampai sekarang. Bermula dari pulsa, terus bisa jalan-jalan gratis, kenal teman baru hingga yang secara nominal besar banget buat saya yaitu bisa dapat mobil gratis. Karena udah begitu candunya saya sama sosial media hingga akhirnya saya jadi semakin fokus untuk bikin banyak konten di instagram, termasuk bantu istri untuk kebutuhan kontennya juga sekarang.

Gak Nyangka Bisa Dapat Mobil di Instagram
Kembali ke cerita di awal tadi dimana saya bisa dapat satu unit mobil dari apa yang saya bagikan lewat instagram. Berawal dari Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Saat itu saya menyempatkan untuk bisa kasih dukungan langsung untuk atlet-atlet yang sedang berlaga, termasuk meramaikan suasana Istora Senayan yang begitu padat akan beragam aktivitasnya. Datang langsung ke stadion bagi saya itu merupakan bentuk dukungan langsung untuk mereka yang sedang berjuang membela Merah Putih. Termasuk ketika saya berkesempatan hadir langsung saat Closing Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang begitu meriahnya, semuanya saya coba bagikan melalui akun instagram saya berupa foto dan video ketika berada di dalam SUGBK.

Akhirnya Saya Bisa Naik Mobil Baru


Saat itu karena saya lumayan sering update instagram, jadi mengetahui betul kalau ternyata setelah Asian Games 2018 akan ada Asian Para Games 2018 (APG2018) yang berlangsung di Jakarta. Awalnya saya tidak ada keinginan untuk ikutan kompetisi foto karena tidak yakin juga akan menang, jadinya saat awal pembukaan APG2018 hanya ikut memeriahkan saja tanpa posting apapun di instagram saya. Hingga akhirnya saat nonton langsung pertandingannya dan kembali melihat update sosial medianya APG2018 maka saya mencoba untuk memberanikan ikut meramaikan kompetisinya. Setiap pertandingan yang saya lihat langsung tidak lupa saya bagikan semuanya ke akun instagram saya, termasuk saat bisa langsung bertemu dengan Kemenpora saat itu yaitu Pak Imam Nahrawi. Waktu berlalu begitu cepat sampai saya sendiri lupa kalau sudah ikutan kompetisi foto APG2018 bersama Momo maskotnya, sampai diumumkan pemenangnya sempat mengira gak mungkin deh saya yang menang, atau jangan-jangan adminnya salah posting karena memang yang ikutan banyak banget dan memang pada niat-niat lho karena sampai ada yang dilukis wajahnya, termasuk pakai kostum untuk ikutan kompetisi ini. Sampai tulisan ini dibuat mobilnya masih ada dan terawat dengan baik, terima kasih APG2018 dan  Instagram tentu saja.


Saatnya Jeli Melihat Peluang
Ya itulah sedikit sharing dari apa yang telah saya dapatkan dari sosial media. Mulai dari yang senang banget sampai rasa kecewa pernah saya alami dari sosial media, tapi cukup berita gembira saja yang saya sampaikan agar bisa memotivasi siapapun yang baca untuk bisa lebih jeli melihat beragam peluang dari sosial media. Kembali ke diri kita masing-masing sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, misal hoby foto/video atau suka nulis sekalipun bisa kita salurkan untuk mendapatkan beragam keuntungan dari sosial media. Apapun bisa kita share melalui sosial media dari apa yang kita miliki saat ini, jangan lupa untuk kroscek terlebih dahulu informasi yang kita terima. Saatnya cari informasi yang tepat di indozone karena semua ada disana dan jangan lupa follow semua sosial medianya.

Saatnya Jeli Melihat Beragam Peluang di Sosial Media

Sekarang saya yakin lebih banyak orang yang mulai terbuka akan keberadaan sosial media, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya untuk apa. Saya melihat sendiri sudah banyak yang sukses dari sosial media, jangan lupa untuk konsisten termasuk bijak dalam bersosial media.

Komentar

  1. Dapat mobil merupakan bonus yang harus di syukuri dari sosial media. Yang penting berusaha aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mpo makasih banyak, yang penting terus berusaha dan bersyukur yes

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKN Kota Dunia Untuk Semua

Sudah sejak lama saya penasaran, sudah sejauh mana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Saat kita baca berita, mungkin ada yang masih meragukan akan proses pembangunannya kalau tidak melihat langsung dengan mata sendiri. Dengan adanya para influencer yang langsung menuju pembangunan IKN beberapa saat lalu, semakin banyak dari kita semua termasuk saya yang begitu takjub akan pembangunan IKN yang diperkirakan rampung di tahun 2045, jadi memang benar nyata ya proses pembanguna IKN yang sedang berlangsung saat ini. Temu Influencer Proses Pembangunan IKN Saya sebagai generasi muda begitu antusias akan setiap proses yang berlngsung sampai bisa selesai secara menyeluruh pembanguna IKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur dengan proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 56%. Temu Influencer di Kembang Goela Jakarta Beberapa hari lalu, saya dan para influencer lainnya berkesempatan untuk bisa menyimak secara langsung perkembangan IKN

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu had