Langsung ke konten utama

Investment Forum 2018 Transformations that Change You with SCG

Hallo kawan, saat ini saya akan mencoba sharing mengenai Investment tepatnya mengenai bisnis startup yang boleh dikatakan tumbuh begitu pesat, contoh saja yang sangat familiar ditelinga kita yaitu: Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka dan tentu saja bisnis startup lainnya yang mengakomodir segala kebutuhan masyarakat saat ini. Tepat tgl 3 Oktober 2018 yang berlokasi di Ritz Carlton kawasan Mega Kuningan saya diundang untuk hadir ke event SCG Investment Forum dengan  pembicara oleh para praktisi didunia startup. dimana SCG memperkenalkan sebuah Transformasi Digital dan Strategi Investasi menuju Industri 4.0. Saya menyaksikan sendiri gimana para startup sharing bagaimana mereka mengembangkan bisnisnya sampai dikenal masyarakat luas, termasuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah dan kaitannya juga dengan penyerapan tenaga kerja.

SCG menyelenggarakan Investment Forum 2018 dengan tema #DigitalPassion: Transformations that Change You. SCG menunjukkan inovasi digital pada banyak aspek bisnis, terutama kaitannya dalam peluang mendukung startup yang potential berkembang cepat dan mendorong pertumbuhan untuk era industri 4.0. Didalam forum ini SCG memperkenalkan salah satu anak perusahaannya yaitu AddVentures. Perusahaan venture capital SCG ini telah diluncurkan pada Juni 2017 dan telah menyediakan 3 cara kerjasama dengan startup yaitu venture capital fund, kemitraan ekosistem dan investasi langsung. Addventures by SCG dirancang secara strategis untuk memungkinkan & mendukung startup dan wirausaha diwilayah ini untuk tumbuh. dimana hal ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Indonesia untuk menjadi "The Digital Energy of Asia", Addventures membuka kesempatan kerjasama dengan startup digital Indoensia dimana agar sama-sama dapat berkembang dengan memanfaatkan jaringan, keahlian, dan sumber daya SCG.



Pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat di Indonesia tentu akan mendorong banyak investor masuk, karena berdasarkan IDC - pusat data terbesar di Indonesia, pada tahun 2021 transformasi digital akan menambahkan sekitar USD 1.16 triliun kepada GDP Asia Pasifik dan meningkatkan pertumbuhan sebesar 0,8% pertahunnya. Setidaknya 40% GDP Indonesia akan menjadi digital di tahun 2021, dengan pertumbuhan disetiap industrinya didorong oleh kemajuan secara digital, operasi dan hubungan. Pada sebuah pertumbuhan industri dimasa depan Teknologi memegang arti yang begitu penting.



Passion for Better merupakan perwujudan semangat yang diusung oleh SCG untuk terus berkembang dan beradaptasi terhadap evolusi dan trend selama lebih dari 100 tahun dan akan terus tumbuh dimasa depan untuk memberikan nilai yang lebi tinggi kepada pelanggan dan mitra. Selama 3 tahun terakhir SCG telah berfokus pada transformasi digital dalam 5 bidang utama, yaitu pasar untuk bahan bangunan, platform pembayaran untuk B2B E-Commerce, platform logistik, platform pencocokan kontraktor, serta ekonomi bisnis dan proses manufaktur. SCG juga meyakini bahwa digitalisasi adalah kunci utama masa depan pembangunan berkelanjutan dari operasi SCG di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali. 

PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta untuk memenuhi keb…

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu hadirl…

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas.
Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA TV atas demm…