Langsung ke konten utama

pulse asisten kesehatan dalam genggaman


Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu hadirlah sebuah aplikasi yang menawarkan pemeriksaan kesehatan yang mobile dan terkoneksi termasuk mendidik pengguna tentang tubuh mereka  yang bernama Pulse by Prudential.

Seperti apa yang diutarakan oleh Lilian Ng, Chief Executive, Insurance, Prudential Corporation Asia bahwa masyarakat saat ini semakin sejahtera dimana jumlah kekayaannya mencapai 5 Triliun Dollar untuk seluruh wilayah Asia dimana artinya terus tumbuhnya kelas ekonomi menengah. Hal ini yang mengakibatkan adanya tuntutan dari masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Hal ini yang mendoring Prudential menjalankan misi untuk membuat layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang. Karena alasan itulah, maka Prudential memperkenalkan aplikasi bernama pulse.



Apa itu Pulse? 
Jadi pulse merupakan sebuah aplikasi dari Prudential Indonesia yang dilengkapi dengan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) serta informasi real-time di tangan penggunanya yang dapat diakses oleh seluruh Masyarakat Indonesia. Pulse merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan mereka di mana saja dan kapan saja, seraya meningkatkan kualitas hidup. Pulse sendiri akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret 2020. Kalian bisa download aplikasi pulse di https://wedopulseid.page.link/gG3o atau bisa melalui perangkat Android dan iOS kalian semua.

Pulse sendiri ternyata juga sudah didukung oleh rangkaian penyedia layanan regional dan lokal yang terus berkembang seperti Babylon (Pemeriksaan Kesehatan dan Periksa Gejala Penyakitmu) dan Halodoc (platform konsultasi dokter online terkemuka di Indonesia). Aplikasi yang memudahkan masyarakat sebagai mitra kesehatan dan kebugaran bagi penggunanya dalam membantu mereka mencegah, menunda dan melindungi diri dari penyakit kapan saja dan di mana saja.

Fitur-fitur kesehatan yang ditawarkan pulse
Saya sendiri sudah download aplikasinya, dimana banyak sekali fitur-fitur yang dapat membantu seseorang untuk tetap menjaga kesehatannya serta meningkatkan gaya hidup sehat. Fitur-fiturnya yaitu:
- Pemeriksaan Kesehatan, didukung oleh Babylon
- Periksa Gejala Penyakitmu, didukung oleh Babylon
- Bicara dengan Dokter, didukung oleh Halodoc
- Riyawat Konsultasi, didukung oleh Halodoc
- PRUServices
- Polis Ku
- Klaim Penjaminan
- Klaim Penggantian
- Info Klaim


Bicara langsung dengan dokter via pulse
Saya sendiri berkesempatan langsung untuk mencoba sendiri aplikasi pulse, ada beberapa fitur yang membuat saya tertarik yaitu dimana kita bisa menginput gejala peyakit dengan menganalisis input awal pengguna termasuk serangkaian tanya jawab berbasis obrolah/chat. Di fitur ini kita semua akan dipandu menuju layanan yang sesuai, berdasarkan gejala penyakit kita sendiri dan informasi lebih lanjut mengenai penyebab penyakitnya karena apa.

Jika dirasa fitur ini kurang memuaskan penggunanya, misal dari jawaban obrolan/chat itu semua kurang menjawab atas apa yang kita rasakan ternyata ada fitur lain sangat bagus sekali. Saat perkenalan aplikasi ini, saya sempat mencobanya juga lho yaitu berbicara langsung dengan dokter. Dengan pulse kita dapat berkonsultasi dengan dokter umum atau bahkan dokter spesialis pilihan mereka, tentang masalah kesehatannya melalui chatting dan panggilan suara maupun video kapan saja dan di mana saja. Jadi berasa ngobrol bertatapan muka langsung dengan dokter nih.

Jadi sudah saatnya bagi kita memiliki asisten kesehatan dalam genggaman. Di mana saja dan kapan saja dapat berkonsultasi langsung melalui pulse. Berasa punya dokter pribadi sendiri, karena pulse juga memfasilitasi siapapun untuk konsultasi langsung dengan dokter. Mau coba konsultasi masalah sakit hati dengan seseorang bisa juga gak ya? Jangan lupa download aplikasi pulse kawan.

#SehatBarengPulse

Komentar

  1. Nanti download ahh pengen tau manfaatnya apa dari pulse ini

    BalasHapus
  2. Setelah membaca deskrpisinya wah lebih mudah untuk mengubungi dokter saat konsultasi penyakit

    BalasHapus
  3. InformasiInf sangat membantu sekali
    Bisa di coba nih aplikasinya, siapa tahu dapat membantu mencegah atau mengobati kalau lagivsakit

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tahu nih ttg Pulse ini. TFS Kak..mau ngulik lebih jauh aah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silahkan didownload ka diplaystore atau iOs ada

      Hapus
  5. Nah, ini baru namanya paket lengkap dari sebuah perusahaan asuransi. Bukan hanya menyediakan jaminan kesehatannya, tapi juga layanan pra kunjungan ke dokter. Kan bisa hemat waktu dari antrian panjang kalau ternyata keluhannya hanya sederhana dan bisa dikonsultasikan secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi lebih meminimalisir waktu yang terbuang ya

      Hapus
  6. Bagus banget ada aplikasi yang bisa membantu hanya dengan via online.
    Semoga lebih banyak masyarakat yang terbantu dengan menginstal apps Pulse.

    BalasHapus
  7. Selamat untuk diluncurkannya Pulse dari Prudential. Semoga aplikasi kesehatan bermanfaat dan makin menambah wawasan masyarakat tentang kesehatan

    BalasHapus
  8. Semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan.

    BalasHapus
  9. Wah, Halodoc kerjasama dengan Pulse ya. Keren. Jadi lebih gampang ya kalo mau konsultasi kesehatan dengan ahlinya.

    BalasHapus
  10. Ini baru aplikasi keren, masyarakat butuh banget aplikasi seperti ini jadinya gak dikit dikit langsung ke dokter

    BalasHapus
  11. Wah ternyata Pulse juga kerjasama bareng Halodoc, jadi lebih ringkas lagi ya mba. Teknologi dan kesehatan digabung untuk kebaikan masyarakat

    BalasHapus
  12. Ku baru tau mengenai pulse, jadi masyarakat sekarang lebih mudah ya untuk mengetahui kesehatan dirinya sendiri

    BalasHapus
  13. Di era digital seperti sekarang makin mudah untuk mengakses berbagai hal, salah satunya kesehatan. Adanya Pulse ini penting banget apalagi buat masyarakat kayak Jakarta yang hidup dengan hiruk pikuk pekerjaan yang cuma punya waktu sedikit untuk konsultasi, Pulse ini bisa dijadikan pilihan untuk konsultasi sekaligus nanti untuk penanganan medis, udah terintegrasi dengan Halodoc juga, aku pelanggan tetap Halodoc soalnya

    BalasHapus
  14. Waah keren dan sangat bermanfaat sekali yaa inovasi terbaru dari Prudential Indonesia ini kayaknya wajib langsung download aplikasi Pulse ini nih

    BalasHapus
  15. Fitur2 di Pulse lengkap yah. Pilihan banyak sesuai kebutuhan kita. Wah enak banget nih. Biar ga males untuk menjaga kesehatan. Kadang kan kita kurang aware yah. Dengan Pulse makin mudah deh

    BalasHapus
  16. wah, semakin maju aja inovasi dari prudential indonesia ini ya, jadi penasaran dan mau coba aha

    BalasHapus
  17. Enaj banget ya adanya pulse bikin kita jadi lebih gampang kalau mau cari tau tentang info kesehatan. Aku akan coba download, buat cari tau tentang kesehatan juga ��

    BalasHapus
  18. Wahh..enak ya ada aplikasi khususnya, jadi memudahkan tuk cari informasi kesehatan.

    BalasHapus
  19. Makin canggih teknologi makin memudahkan kita untuk tau tentang info kesehatan apalagi didukung asuransi prudential

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali. 

PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta untuk memenuhi keb…

Serunya Gowes bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Banyak hikmah yang bisa diambil atas apa yang terjadi saat ini, salah satunya semakin banyaknya orang-orang yang rajin bersepeda. Saya hampir setiap weekend melewati jalan sudirman, dimana banyak sekali orang-orang bersepeda membuat barisan dan beriringan, atau bahkan hanya sekedar menepi sambil menikmati indahnya malam pusat kota. Saat ini wabah pandemi masih ada disekitar kita, semoga mereka yang rajin bersepeda secara berkelompok tetap melalukan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Saya juga lumayan rajin bersepeda sebelum adanya wabah pandemi, ya walau hanya berputar sekitaran rumah saja.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Saat ini begitu pentingnya kita untuk tetap menjaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur. Salah satunya bisa dengan bersepeda untuk terus menjaga kesehatan seperti halnya kegiatan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang telah berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin. Ajang bersepeda ini bertujuan untuk menjaga keseh…