Langsung ke konten utama

bersepeda aman dan nyaman di tengah pandemi

Hallo apa kabar kalian semua, udah lama banget ya kita tidak bersapa via blog dan memang saya juga sudah lama tidak update. Semoga saja bisa terus konsisten sharing di saat pandemi sekarang ini. Saya sendiri melihat kita harus tetap konsisten dalam menjalankan hidup, entah apa yang telah terjadi sekarang semoga kita semua mampu melewatinya ya. Saya sendiri berusaha untuk tetap menjaga stamina dengan tetap berolahraga, salah satunya yaitu dengan bersepeda. Ya saat ini saya masih bersepeda hanya di sekitaran rumah saja dan belum berani terlalu jauh. 



Saat bersepeda di tengah pandemi saat ini tentulah berbeda, karena kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah weekend lalu saya dan kawan-kawan blogger lainnya berkesempatan mengikuti seminar online bareng komunitas sepeda. Termasuk juga hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat ini agar terhindar dari pandemi covid-19 yang masih melanda. 



Ternyata banyak hal ya yang harus diperhatikan terkait protokol kesehatan terhadap perlindungan kesehatan individu. Selain tentu saja 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker ternyata perlu juga konsumsi gizi seimbang. Tidak lupa perlu istirahat yang cukup dan olah raga tentunya. Saya sendiri tentj berusaha untuk tetap menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga secara rutin dan lumayan rajin juga bersepeda tentunya. 

Saya jujur ketika ingin bersepeda tidak terlalu memikirkan beragam persiapan yang matang, jadi terkadang saat ada keinginan bersepeda langsung aja tuh gowes, tanpa pelu mempersiapkan segalanya termasuk rute gowesnya. Ternyata perilaku ini salah dan bisa membahayakan diri sendiri termasuk orang lain jika kita tidak mempersiapkan segalanya sesaat sebelum bersepeda. Jangan sampai ketika kita ingin menjaga kondisi tubuh, kita lupa seberapa kuat kita bersepeda. Jangan sampai membuat kita kelelahan dan berakibat buruk terhadap kondisi tubuh. 

Ini nih beberapa persiapan yang harus dilakukan sesaat sebelum bersepeda kawan


Termasuk juga kebiasaan baru yang harus diperhatikan ketika saat bersepeda di tengah wabah pandemi saat ini


Begitupun saat ketika kita sudah selesai bersepeda, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apalagi untuk kita yang bersepeda jauh dari lingkungan rumah atau berkelompok dengan kawan. 




Hal-hal diatas ini harus terus kita perhatikan demi keamanan dan kenyamanan bersama. Ini juga sebagai pengingat kepada diri sendiri untuk tetap memperhatikan hal-hal diatas. Saat ini memang semakin ramai orang-orang yang bersepeda di jalan raya, namun hal ini tentu saja dapat memicu tindakan kejahatan oleh orang-orang yang ingin mengambil kesempatan di saat kita bersepeda. Usahakan untuk menghindari tempat yang sepi ya, apalagi saat ini tindak kejahatan terhadap pesepada masih cukup tinggi. Jaga terus barang bawaan saat bersepeda, usahakan jangan terlalu banyak bawa barang berlebih dan mencolok. 



Komentar

  1. Bener banget, di pandemi gini kita harus selalu jaga kesehatan, konsumsi makanan yang bergizi. Gak harus bersepeda, olahraga ringan di depan rumah juga bisa :)

    BalasHapus
  2. Bener banget, di pandemi gini kita harus selalu jaga kesehatan, konsumsi makanan yang bergizi. Gak harus bersepeda, olahraga ringan di depan rumah juga bisa :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?

Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN ) dan CTBC BANK . Diwakili oleh Kak Sally Kailola  yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan. Kenapa harus ada Konservasi Alam? Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies t

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas. Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA

Tokoh Animasi Edukatif yang Bernama Zuzhu dan Zazha

Saya yakin hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal susu, beragam jenis susu hadir ditengah masyarakat kita. Begitu beragam kemasannya mulai dari yang sederhana sampai dikemas begitu bagusnya. Kemasan yang bagus dengan cerita yang kuat tentu saja mampu merangsang siapapun untuk mencobanya. Apalagi kemasan dengan nilai-nilai edukatif yang tertanam didalamnya. Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saya berkesempatan hadir dalam peluncuran Tokoh Animasi Edukatif persembahan Frisian Flag Indonesia (FFI) yang diberi nama Zuzhu (warna biru) dan Zazha (warna pink). Karakter ini terinspirasi dari tetesan susu yang berkualitas dengan karakter yang Kuat untuk Zuzhu dan karakter Cerdas untuk Zazha. Duo karakter ini hadir dalam kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam dua kemasan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan varian rasa cokelat dan strobery. Serta dihadirkan juga dalam animasi film pendek dan e-comic yang mengisahkan nilai-nilai edukatif yang akrab den