Langsung ke konten utama

Nikmatnya Ngopi di Dapur Solo Matraman

Nikmatnya Ngopi di Dapur Solo Matraman

Saat ini cuaca Jakarta di pagi hari terkadang hujan, rasanya ingin sekali tarik selimut dan kembali tidur, saya yakin banyak yang sama seperti saya. Sudah saatnya awali pagi dengan sesuatu yang bikin semangat, entah itu musik yang menghentak atau secangkir kopi hitam pekat agar semangat terus menyala. Saya termasuk orang yang harus ada asupan masuk agar mood bangkit di pagi hari, entah itu cemilan ringan atau roti yang dioles dengan coklat. Sesuatu yang hangat tentunya tidak lupa saya siapkan, kopi dengan sedikit gula rasanya begitu pas di pagi yang dingin sebelum memulai beragam aktivitas. Asupan yang pas seakan membuat pagiku begitu berbeda dari biasanya, terkadang jika tidak sempat di rumah sesekali di luar rasanya boleh banget biar semangat tetap menyala. 

Ngopi dengan suasana yang berbeda tentunya bikin mood dapat bangkit lagi, apalagi di tempat yang nyaman seperti cafe atau restoran rasanya bikin betah berlama-lama. Weekend lalu saya berkesempatan untuk mencicipi langsung beberapa menu kopi yang ada di Dapur Solo Matraman. Saya juga baru mengetahui kalau di Dapur Solo ada kopi kekinian yang disajikan, selain tentu saja kopi tradisional yang juga punya rasa yang khas dan kuat.

Nasi langgi yang Nikmat

Bicara mengenai Dapur Solo tentu begitu identik dengan lunch boxnya ya, saya lumayan sering lho makan lunch box dari Dapur Solo. Karena memang selain packagingnya yang mewah rasanya juga gurih dan enak banget. Kalian mesti coba yang namanya nasi langgi deh dan ternyata ini menu andalan Dapur Solo yang juga dapat disiapkan dengan cepat. Terus ya kalian bisa pilih mau yang nasi kuning atau putih dengan beragam lauk yang begitu gurih, rasanya saya ingin nambah kalau sudah ketemu signature langgi yang satu ini. 

Selain beragam menu masakan khas jawa yang memang sudah begitu dikenal masyarakat luas dengan bumbu-bumbunya yang sangat pas di lidah kita semua, ternyata ada beragam menu pilihan kopi untuk bisa kalian coba di Dapur Solo. Saat saya masuk ke Dapur Solo Matraman, rasanya ini tempat asyik banget buat nongkrong bareng keluarga maupun kerabat, terlihat dengan konsep baru dengan fasilitas super lengkapnya. 

Fasilitas Lengkap di Dapur Solo Matraman
Kalian yang bawa kendaraan pribadi tentunya gak perlu khawatir ya karena tersedia parkiran depan dan belakang. Terus ada juga smooking area depan dan samping yang mampu menampung ratusan pengunjung, udah gitu lokasinya juga strategis banget di Dapur Solo Matraman. Yang mau bikin gathering atau birthday party juga bisa banget karena tersedia ruang serbagunanya. Meeting roomnya sendiri juga mampu menampung sekitar 10 sampai 15 orang. Termasuk tersedianya musholla yang cukup nyaman, saya saja sampai takjub karena mushollanya tidak sempit dan bersih juga.

Fasilitas super lengkap, luas, bersih dan nyaman tentunya bikin ngopi makin nikmat. Di Dapur Solo kalian bisa nikmati menu kopi tradisional seperti kopi jahe, kopi rempah dan kopi klotok. Selain menu diatas ada juga ada Es Kopi Susu Spesial Gula Aren, Es Kopi Alpukat Gula Aren dan Es Kopi Susu Kopi jelly yang seger.  Saya sendiri mencoba langsung Es Kopi Susu Spesial Gula Aren dan Es Kopi Alpukat Gula Aren yang semua makanan dan minumannya di Dapur Solo pastinya sudah bersertifikat halal dari MUI.


Nikmatnya Es Kopi Susu Spesial Gula Aren
Saya termasuk yang beruntung karena bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan Es Kopi Susu Spesial Gula Aren. Ternyata dibuat secara tradisional dengan menghadirkan biji kopi pilihan terbaik. Dipilihnya biji kopi dari Temanggung Jawa Tengah yang diracik dengan perbandingan 70 persen Robusta dan 30 persen Arabika bikin rasa kopinya begitu khas. Pecinta kopi pahit tentunya sangat dimanjakan dengan hadirnya menu yang satu ini, apalagi dengan rasanya yang begitu khas ditambah susu creamy dan manisnya gula aren bikin kopi yang disruput makin nikmat. Saat mencobanya saya merasa punya rasa yang khas, sepertinya semua masalah hidup hilang sekejap saking nikmat dan segernya Es Kopi Susu Spesial Gula Aren yang satu ini.

Es Kopi Alpukat Gula Aren yang Begitu Nikmat
Untuk Es Kopi Alpukat Gula Aren boleh kalian coba juga, saya merasakan kesegaran alpukat yang khas ketika minum kopi yang satu ini. Paling enak saat hari menjelang sore setelah lelah beraktivitas rasanya kopi yang satu satu ini bisa kalian pilih untuk melepas penat. Tergambar jelas di meja yang penuh beragam jenis kopi plus cemilan hangat, bersama kerabat sambil ngobrol seru sampai lupa waktu seakan beban hidup lepas dari pundak.

Beragam Cemilan Enak di Dapur Solo

Beragam Cemilan Tersedia di Dapur Solo
Nongkrong seru di Dapur Solo Matraman rasanya kurang lengkap tanpa ada cemilan yang menemani. di Dapur Solo tersedia juga Lumpia Semarang, Serabi Solo, Sosis Solo, Bakwan Sayur dan menu lainnya yang bisa kalian pilih. Sudah terbayang dong santai seru bareng rekan-rekan kerja atau kuliah nongkrong di Dapur Solo sambil sharing santai rasanya seru banget ya.

Kopi Hitam Putih

Selain menu kopi yang sudah saya sebutkan diatas, akan ada menu baru yang juga bisa kalian coba nih di Dapur Solo yaitu Kopi Tetes dan Kopi Hitam Putih. Bedanya adalah untuk Kopi Hitam Putih ada penambahan topping susu kocok diatasnya. Saya sendiri belum mencobanya langsung, ketika kembali ke Dapur Solo untuk kopi satu ini rasanya perlu saya coba agar tidak penasaran.

Dapur Solo sendiri juga sudah memiliki cabang yang tersebar dimana-mana, apalagi sudah ada sejak 34 tahun hadir untuk menyapa para pecinta kuliner tanah air. Sekarang sudah gak bingung lagi ya untuk mencari tempat ngopi yang asyik, apalagi kalau tempatnya luas, nyaman dan bersih seperti di Dapur Solo Matraman Nyonya Swan. Yuk langsung merapat guys, sekalian ajak keluarga atau kerabat biar ngopi makin asyik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi

Hometown Dairy Fresh Milk Susu Favorite Keluargaku

Hallo Teman-temanku apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat walfiat,produktif dan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan pada masa pandemi ini. Pada saat pandemi ini menjaga kesehatan dan pikiran positif lebih penting karena buat meningkatkan imunitas kita. Biasanya saya selalu menjaga pola makan sehat seperti makan buah, sayuran, dan susu. Selain pola makan kita harus rutin olahraga supaya tidak melar badan karena dirumah aja hihihi. Kalo ngomongin susu saya paling suka Hometown Dairy Fresh Milk karena merupakan susu segar yang very creamy banget.    Tentang Hometown Dairy Fresh Milk  Hometown Dairy merupakan produk fresh (segar),maka hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti zaman dulu masih real. Kalian wajib coba karena susunya segar dan enak terus natural banget dengan cream alami susu, nothing added

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu