Langsung ke konten utama

ASUS Zenbook S 13 OLED Laptop Paling Tipis dan Ringan

Bicara mengenai laptop, saat ini saya merasa bahwa laptop semakin canggih dan futuristik. Selain fiturnya yang semakin lengkap, saya melihat bobotnya juga semakin enteng. Untuk seseorang yang mobilitasnya cukup tinggi, tentu saja perangkat elektronik yang dibawa haruslah tidak terlalu berat, agar tidak mudah cepat lelah. Laptoppun sebisa mungkin harus yang ringan bobotnya, walau ringan namun fiturnya tetap lengkap tentunya.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)
Beberapa hari yang lalu, saya dan rekan-rekan lainnya berkesempatan untuk bisa melihat lebih dekat sebuah laptop yang ternyata begitu tipis dan ringan. ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) sebuah laptop yang memukau siapapun, termasuk saya yang memang tipis dan ringan banget. Langsung kepikiran kalau buku anak sekolah zaman sekarang dengan laptop satu ini, sepertinya masih lebih enteng laptop Zenbook S 13 OLED deh. Beratnya hanya 1 kg saja dengan ketebalan cuma 1 cm, udah kayak nenteng buku aja gak sih, eh tapi lebih tebel buku-buku saya lho kalau hanya 1 cm saja.

Kesan pertama saya saat memegang ini laptop, kok bisa ya ada laptop yang tipis kayak gini. Terus bahan yang dipakai apa ya? Jangan-jangan ada yang dikorbanin nih agar laptopnya bisa setipis ini. Tapi kecurigaan saya sirna saat saya mencermatinya begitu detail akan konektivitas dan fitur-fiturnya. Ada beberapa poin yang bisa jadi acuan kenapa ini laptop harus kalian miliki.

Paling Tipis dan Paling Ringan di Dunia
Ketebalannya cuma 1 cm dan beratnya 1 kg aja, bikin ASUS Zenbook S 13 OLED hadir sebagai laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan paling ringan di Dunia. Lho kok bisa? Untuk mendapatkan hasil yang perfect, laptop ini telah dirancang dengan menggunakan teknik dan material yang inovatif, jadi terlihat begitu ringan dan ringkas. Tenang aja kawan, tidak ada yang dikorbankan baik dari segi performa, konektivitas, maupun daya tahan baterainya.

Laptop Paling Tipis dan Paling Ringan di Dunia

Ini laptop sudah ditanamkan juga semacam IR FHD berukuran lebih kecil namun tetap dengan fiturnya yang lengkap. Untuk layar laptopnya juga bisa lebih tipis sekitar 30%, hal ini karena digunakannya panel OLED yang lebih ramping. Menariknya pada touchpad juga mengalami penurunan ketebalan sebesar 25% dan pada bagian keyboard deck terdapat material magnesium-alumunium yang diproses dengan teknik CNC. Jadi tercipta tuh struktur yang kokoh dan gak perlu lagi penyangga tambahan.

ASUS Lumina OLED Menghadirkan Kualitas Layar Terbaik
ASUS Lumina OLED yang merupakan Panel OLED dengan standar ASUS yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggihnya bikin ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki standar tertinggi layar laptop untuk saat ini. Berukuran 13,3 inci dengan resolusi 2,8K (2880x1800 piksel) dengan rasio layar 16:10 dan refresh ratenya 60Hz. 

Layar ASUS Lumina OLED tentunya mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Mampu menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display yang juga telah mendukung teknologi HDR dan sudah bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. 

Layar ASUS Lumina OLED

Konektivitas yang Lengkap
Walau laptopnya begitu tipis, tapi urusan koneksi gak usah diragukan lagi. Terdapat sejumlah port I/O yang bikin pemiliknya gak akan kerepotan akan keharusan membawa dongle atau adapator. Mencakup dua port ultra cepat Thunderbolt™ 4 USB-C® yang mampu melakukan pengisian daya secara cepat, termasuk kemampuan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps dan menampilkan eksternal beresolusi 4K. Tersedia juga port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® dan jack audio kombinasi 3,5mm. Untuk konektivitas nirkabelnya mengandalkan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.

Fitur yang Lengkap
Sudah tertanam kamera IR FHD yang dilengkapi efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling. Makin aman juga dari gangguan orang iseng karena sudah didukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah. Kalian yang hobi nonton film dan ingin merasakan suara yang nyaman masuk ke telinga, ini laptop sangat tepat kalian miliki. Audionya sudah bersertifikasi Harman Kardon dengan teknologi Dolby Atmos®, dengan Smart Amplifier yang mampu meningkatkan volume hingga 3,5x lebih keras dari amplifier standar. 

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Begitu Modern dan Powerful

Performa yang Powerful
Sudah tertanam prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 yang dapat dipacu hingga 5GHz. Prosesornya begitu modern karena sudah dilengkapi chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe. Karena performanya yang cukup kuat, bisa banget mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari atau bahkan cukup mampu mendukung game-game berat.

Terdapat memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dengan media penyimpanan data PCle 4.0 SSD. Cocok banget buat yang sering multitasking dan butuh pengoperasiannya yang super cepat. Jangan ragu akan kemampuan daya tahan baterainya, karena sudah terdapat baterai berkapasitas 63 WHrs yang mampu bertahan sepanjang hari. Yang doyan streaming video sangat dimanjakan banget karena mampu bertahan hingga 14 jam dan mendukung pengisian daya cepat.

Plasma Ceramic Alumunium

Lebih Ramah Lingkungan
Terdapat ubahan yang dilakukan dengan mengubah penutup alumunium menjadi plasma ceramic alumunium, jadi lebih tahan terhadap korosi, durabilitasnya juga lebih baik dan sepenuhnya dapat didaur ulang pada akhir masa pakainya. Laptop yang dirancang untuk meminimalkan jejak karbon, bikin ini laptop lebih ramah lingkungan. Keren banget ya komitmen ASUS dengan berprinsip pada "Do More with Less".

Harga Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)
ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) hadir dengan warna yang cantik, yaitu Basalt Grey dengan gaya minimalis modern yang begitu memukau. Dilepas dengan harga Rp. 23.999.000,- dengan 2 tahun Garansi Global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty. Sudah bisa dibeli melalui ASUS Online Store dan melalui Online Shop Blibli.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKN Kota Dunia Untuk Semua

Sudah sejak lama saya penasaran, sudah sejauh mana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Saat kita baca berita, mungkin ada yang masih meragukan akan proses pembangunannya kalau tidak melihat langsung dengan mata sendiri. Dengan adanya para influencer yang langsung menuju pembangunan IKN beberapa saat lalu, semakin banyak dari kita semua termasuk saya yang begitu takjub akan pembangunan IKN yang diperkirakan rampung di tahun 2045, jadi memang benar nyata ya proses pembanguna IKN yang sedang berlangsung saat ini. Temu Influencer Proses Pembangunan IKN Saya sebagai generasi muda begitu antusias akan setiap proses yang berlngsung sampai bisa selesai secara menyeluruh pembanguna IKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur dengan proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 56%. Temu Influencer di Kembang Goela Jakarta Beberapa hari lalu, saya dan para influencer lainnya berkesempatan untuk bisa menyimak secara langsung perkembangan IKN

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu had