Langsung ke konten utama

Bersama Dian Prasetio, Saatnya Tingkatkan Potensi Alam Pulau Legundi Lampung

    Saat ini kita tahu, bahwa banyak sekali potensi alam Indonesia yang dapat kita olah yang hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat kita sendiri. Salah satunya yaitu terkait peningkatan produksi dan kualitas garam nasional. Dengan adanya program UMKM Naik Kelas diharapkan mampu mendukung petani garam nasional dikala adanya impor garam yang tentu saja menurunkan ekonomi masyarakat bawah. Hal ini yang mendorong Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Bpk Dian Prasetio dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Keuangan, Bpk Junaidi Hisom untuk dapat meningkatkan potensi garam industri dan pariwisata Pulau Legundi, Lampung.

Produksi Garam Industri di Pulau Legundi lampung.

Dengan menggandeng Bupati Pesawaran, Bpk Dendi Ramadhona Kaligis diharapkan dapat saling mendukung dalam program peningkatan potensi alam di Pulau Legundi, diantaranya yaitu produksi garam industri dengan kualitas yang tinggi dan juga mampu membuka peluang pariwisata kemaritiman yang baru. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini tingkat perekonomian masyarakat juga dapat meningkat, saatnya maju terus UMKM.

Semoga ya kita dapat menghasilkan garam kualitas industri yang mampu memenuhi kualitas garam farmasi dengan skala konsentrasi NaCl rata-rata minimal 99,8%. Semua ini tentu saja berkat kerjasama dengan tambak garam industri di Pulau Legundi yaitu Koperasi Tegarindo yang diketuai oleh Bpk Firman Jaya dan Intan Laut. Semoga kebutuhan akan garam industri dapat dipenuhi dari dalam negeri, karena memang kebutuhan garam dari sektor industri memiliki kontribusi 80% dari kebutuhan garam nasional.

Tentunya kualitas dan kuantitas garam yang diproduksi oleh Koperasi Tegarindo yang dinaungi oleh Kadin Indonesia, sebagai salah satu program UMKM Naik Kelas, akan terus dibina dan ditingkatkan skala produksinya agar dapat memenuhi kebutuhan garam industri di dalam negeri. Yang tentunya keran impor garam industri dapat dibatasi oleh pemerintah dalam mendukung “Naik Kelas” nya UMKM pada petani garam karena kemampuan Indonesia ternyata dapat memenuhi permintaan kualitas garam industri nasional.

Terkait dalam bidang pariwisata, Pulau Legundi merupakan pulau yang memiliki keanekaragaman hayati yang terdapat pada perairan di Pulau Legundi. Sebagai Pulau yang masih dirawat dengan baik oleh Bupati Pesawaran, wisatawan akan dapat melihat indahnya terumbu karang, bintang laut, serta berbagai macam jenis biota laut yang begitu indahnya. Saatnya kita terus menjaga kekayaan alam Indonesia yang memang menjadi daya tarik para wisatawan.

Potensi alam yang dikelola dengan baik saya yakini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat lokal, termasuk juga pariwisata maritimnya. Keindahan Lampung harus terus bisa dikelola dengan baik, agar semakin banyak wisatawan yang hadir pastinya. Semoga Garam Nasional dapat terpenuhi dari Pulau Legundi, jadi sudah saatnya kita kurangi impor garam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?

Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN ) dan CTBC BANK . Diwakili oleh Kak Sally Kailola  yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan. Kenapa harus ada Konservasi Alam? Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies t

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas. Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu