Langsung ke konten utama

Rayakan Awal Baru bersama Prudential Syariah Indonesia


Hai teman-teman semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Saat ini saya merasa kalau kita semua harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi di masa yang akan datang, untuk itu perlu rasanya untuk merencanakan dan mempersiapkan masa depan dengan cara yang tepat. Apapun yang kita rencanakan merupakan bentuk kasih sayang yang nyata untuk orang-orang tersayang, baik untuk orang tua, anak maupun pasangan sehidup semati. 


Perlu rasanya solusi yang tepat untuk perlindungan kesehatan dan keuangan untuk kita semua dan keluarga yang sesuai hati. Maka itu hadirlah Prudential Syariah yang memang didasarkan pada prinsip Syariah untuk Semua.  Hadirnya Prudential Syariah juga melihat adanya permintaan terhadap solusi perlindungan kesehatan dan keuangan berbasis Syariah yang terus bertumbuh di tengah masyarakat Indonesia yang karakternya sangat majemuk.






Grand Launching Prudential Syariah Indonesia

Bertepatan di bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah ini saya begitu bersyukur karena bisa berkesempatan hadir langsung untuk bisa Rayakan Awal Baru atas peluncuran PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah). Saya melihat semangat yang luar biasa dari Prudential Syariah untuk dapat terus membantu keluarga Indonesia agar mendapatkan proteksi yang sesuai hati. Semoga ini menjadi awal baru yang bagus bagi industri Syariah di Indonesia. 

Prudential Syariah hadir untuk menyebarkan semangat Syariah untuk semua dengan menjunjung tinggi nilai adil, transparan, inklusif, penuh kasih dan saling menolong.  Harapannya dengan peluncuran ini semoga menjadi awal yang baru bagi industri asuransi jiwa Syariah yang tentu saja berkontribusi terhadap ekonomi Syariah.




Prudential Syariah diharapkan dapat berjalan beriringan dengan Prudential Indonesia 

Prudential Indonesia begitu berkomitmen untuk selalu mengembangkan ekonomi syariah, apalagi fondasi yang sudah dibangun selama 14 tahun terakhir ini yang terus membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Direktur Prudential Indonesia yaitu Ibu Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany) yang begitu bersyukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Unit Usaha Syariah sejak pertama kali dibentuk pada 2007 silam.


Salah satunya yaitu Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia yang telah berhasil mempertahankan kepemimpinan di industri Syariah dengan market share sebesar 29%. Berbagai inovasi terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, maka untuk itu diluncurkan 49 produk syariah yang begitu komprehensif dan inklusif. Kedepannya Ibu Dhany mempunyai mimpi dimana agar Prudential Syariah dapat lebih fokus dan tentunya mampu lebih besar daripada Prudential Konvensional.  Terima kasih juga diutarakan Ibu Dhany atas dukungan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah mendukung berdirinya Prudential Syariah. Tidak lepas juga adanya dukungan dari customer, tenaga pemasar, mitra bisnis dan seluruh kawan-kawan di Prudential Indonesia yang begitu kompak dan bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir sehingga terwujud apa yang telah diimpikan selama ini.




Adanya dukungan dari Bapak K.H. Ma’ruf Amin

Arahan dan ucapan selamat juga disampaikan oleh Bapak K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia atas berdirinya Prudential Syariah. Beliau mengatakan Kinerja ekonomi dan Syariah Indonesia telah menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun hingga kini telah berhasil menduduki posisi ke-4 dunia dan total asset dalam kelolaan industri Syariah terus mengalami peningkatan hingga pada 2021 mencapai 17%. Harapan beliau tentunya Prudential Syariah dapat turut menjadi bagian dari solusi kebutuhan perlindungan risiko dan mampu memberikan nilai tambah pada publik, sekaligus juga menjadi pendorong laju era baru industri syariah di Indonesia serta mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat ekonomi syariah dunia.


Konsep Kebaikan yang Berkelanjutan untuk Seluruh Masyarakat

Konsep ekonomi syariah itu sendiri begitu indah, dimana harta hakikatnya adalah milik Allah SWT dan diamanahkan pada manusia dan didalam harta tersebut ada hak yang dimiliki oleh orang lain yang membutuhkannya. Oleh karena itu dalam pelaksanaanya konsep ekonomi syariah sangat menjunjung tinggi keadilan, transparansi, etika dan tentu saja sesuai dengan prinsip syariah.  Seperti apa yang diutarakan oleh Bapak Omar Sjawaldy Anwar selaku Presiden DIrektur Prudential Syariah bahwa bila salah satu asuransi peserta sakit atau meninggal dunia, maka peserta yang lain akan membantu meringankan beban keuangan bagi peserta dan keluarga yang ditinggalkan. Untuk itu dari setiap peserta yang membayar kontribusi asuransi maupun pada setiap pembayaran klaim asuransi Syariah, Insya Allah ada kebaikan yang terus berlanjut atau dalam islam dikenal sebagai Amal Jariyah. Indonesia sendiri menduduki peringkat tertinggi sebagai negara dermawan di dunia, oleh karena itu konsep berbagi kebaikan pada ekonomi Syariah bersifat universal dan inklusif yang tentu saja sangat relevan bagi masyarakat Indonesia yang sangat majemuk baik muslim maupun non muslim, kami menyebutnya Syariah untuk Semua.




Hadirnya Sharia Knowledge Center Bantu Tingkatkan Literasi Masyarakat 

Masyarakat yang ingin meningkatkan literasinya, termasuk didalamnya asuransi jiwa Syariah maka diluncurkan juga Sharia Knowledge Centre (SKC) oleh Prudential Syariah. Semoga ini bisa menjadi pusat edukasi digital beragam solusi keuangan Syariah serta menjadi platform diskusi dan kolaborasi untuk inovasi dan pengembangan produk dan layanan keuangan Syariah terutama asuransi jiwa Syariah. Untuk seluruh masyarakat muslim, tentunya tidak perlu diragukan lagi dengan kesyariahan asuransi syariah karena seluruh praktek asuransi syariah tunduk dan sesuai dengan prinsip syariah dibawah bimbingan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI dan juga dibawah pengawasan OJK serta Dewan Pengawas Syariah. 


Semoga kita semua dapat terus membantu sesama dalam hal kebajikan, apalagi dengan hadirnya Prudential Syariah dapat terus melanjutkan estafet kebaikan melalui perlindungan kesehatan dan perencanaan keuangan yang sesuai hati. Teman-teman bisa lho cari tahu lebih banyak hal yang berkaitan dengan perlindungan yang sesuai hati di Prudential Syariah dan jangan lupa untuk follow instagramnya Prudential Syariah Indonesia, semoga bisa semakin yakin Wujudkan Sesuai Hati.

Komentar

  1. Semoga ini awal yang bagus untuk dapat memberikan perlindungan terhadap masyarakat

    BalasHapus
  2. Prudential begitu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, sukses terus buat prudential

    BalasHapus
  3. Akan semakin banyak berarti yah asuransi berbasis syariah di Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKN Kota Dunia Untuk Semua

Sudah sejak lama saya penasaran, sudah sejauh mana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Saat kita baca berita, mungkin ada yang masih meragukan akan proses pembangunannya kalau tidak melihat langsung dengan mata sendiri. Dengan adanya para influencer yang langsung menuju pembangunan IKN beberapa saat lalu, semakin banyak dari kita semua termasuk saya yang begitu takjub akan pembangunan IKN yang diperkirakan rampung di tahun 2045, jadi memang benar nyata ya proses pembanguna IKN yang sedang berlangsung saat ini. Temu Influencer Proses Pembangunan IKN Saya sebagai generasi muda begitu antusias akan setiap proses yang berlngsung sampai bisa selesai secara menyeluruh pembanguna IKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur dengan proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 56%. Temu Influencer di Kembang Goela Jakarta Beberapa hari lalu, saya dan para influencer lainnya berkesempatan untuk bisa menyimak secara langsung perkembangan IKN

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu had