Langsung ke konten utama

Laptop Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Ternyata ada ya laptop yang bisa dibawa langsung ke luar angkasa, hal ini saya ketahui saat ASUS menghadirkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION di Indonesia. Saya sebelumnya sudah mengetahui akan sedikit informasi mengenai laptop ini saat melihat salah satu youtuber yang berkesempatan untuk mencicipi lebih awal laptopnya. Zenbook Space Edition hadir untuk merayakan 25 tahun hadirnya laptop ASUS yang pernah melakukan perjalanan misi  ke luar angkasa. Jadi ceritanya di tahun 1997 hadir laptop pertama ASUS P6300 dan di tahun berikutnya ini laptop terpilih untuk misi di stasiun luar angkasa MIR.


Hebatnya lagi, ini laptop mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah lho. Salut banget dengan inovasi teknologi yang terus dikembangkan, termasuk dengan rancang bangun yang berkualitas tinggi hingga mampu ke luar angkasa.

Saat launcing beberapa hari lalu, hadir juga Rizky Febian dan Tasya Kamila yang sudah merasakan kehebatan dari ASUS Zenbook SPACE EDITION, apalagi untuk seorang musisi yang begitu detail akan banyak hal, maka kehadiran laptop yang spesial ini makin turut serta menyempurnakan karya-karyanya. Makin meriah di hari yang spesial di tgl 15 September 2022 bertepat di The Ballroom at Djakarta Theater seorang Rizky Febian hadir menghibur dengan lagu-lagu hitsnya. Saya juga makin terpukau saat awal masuk dengan dihadirkannya nuansa luar angkasa, serasa seperti astronot yang sedang melayang di luar angkasa. Ingin rasanya melayang bersama Zenbook SPACE EDITION untuk bisa terus produktif sampai luar angkasa.

Sempurna banget ASUS Space Edition Launch yang digelar, apalagi para tamu undangan juga bisa ikutan beberapa challenge dengan hadiah yang luar biasa, termasuk mereka yang ikutan streaming nonton juga bisa ikut merasakan keseruan saat launching yang dilaksanakan dengan juga berkesempatan mendapatkan hadiah.  Salah satu hadiah yang juga ingin banget saya dapatkan yaitu Zenbook Space Editionnya yang bikin kepincut siapapun yang hadir, beruntung banget mereka yang bisa bawa pulang langsung hadiah doorpricenya.



Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Laptopnya sendiri hadir dengan edisi khusus bertemakan luar angkasa yang unik, hadir dengan warna Zero-G Titanium. Ini laptop sudah lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A) dimana sudah dilakukan uji operasional pada suhu 61°C dan -24°CHal ini seperti apa yang diungkapkan oleh Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia bahwa Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas.

Sudah mengadopsi layar sentuh dengan resolusi 4K yang dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi yang menghasilkan layar yang mampu menampilkan warna yang begitu akurat dan tidak merusak kesehatan mata. 

Makin istimewa dengan adanya fitur bernama ZenVision, yaitu sebuah layar berukuran 3,5 inci yang berada tepat di balik layar utama laptop ini. Zenvision ternyata dapat dikustomasi melalui preset dan mode animasi yang telah disediakan, pastinya bikin Zenbook 14X OLED SPACE EDITION makin terlihat beda dan futuristik.

Secara tampilan udah keren banget ya, tentunya harus didukung juga dengan spesifikasi yang istimewa. Laptop ini ditenagai oleh 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Dimana varian tertingginya sudah menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ 12i9-12900H yang sudah memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W.


Saya sendiri makin dibuat takjub dengan touchpad Zenbook SPACE EDITION yang dilengkapi dengan NumberPad 2.0, dimana fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. Begitu juga dengan kehadiran teknologi keyboard ASUS Ergosense yang memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, jadi makin betah untuk berlama-lama depan laptopnya karena saking nyamannya.

Untuk ASUS Zenbook SPACE EDITION harganya mulai dari Rp. 26.999.000,- untuk yang Core i7 dengan 16GB RAM. Sedangkan untuk yang Core i9 dengan 32GB RAM dijual dengan harga Rp. 30.999.000,-. Saya merasa sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan, apalagi ini laptop juga sudah dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Dimana mampu menampilkan kualits visual dengan warna terbaik dan sempurna. Makin betah ya berlama-lama depan laptop karena ada fitur bernama Eye Care pada ASUS OLED, jadi ingin segera memilikinya dengan segudang fitur yang tertanam pada ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.



Main Spec.

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)

CPU

Intel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)

Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

32GB LPDDR5

16GB LPDDR5

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

720p HD camera with electronic privacy shutter

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos

Battery

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm

Weight

1.4 Kg

Colors

Zero-G Titanium

Price

Rp 26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)

Rp 30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memutus Mata Rantai Penularan Kusta dengan Kolaborasi Pentahelix

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya, terutama untuk teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengikuti talkshow ruang publik KBR yang mengusung tema hapuskan stigma dan diskriminasi kusta, semoga ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan semua pihak tentang pentingnya meletakkan kesehatan sebagai prioritas dari semua aspek kehidupan. Berbicara mengenai kusta, penyakit yang satu ini seringkali terlupakan, terbukti hingga saat ini Indonesia tetap menempati urutan ke-3 sebagai penyumbang kasus baru kusta dengan 17.000 kasus baru per tahunnya.  Perlu adanya tanggung jawab bersama kita semua, terutama dalam upaya edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan kusta secara komprehensif di masyarakat, untuk itu kolaborasi pentahelix yang melibatkan lintas sektor perlu dilakukan. Pihak akademisi, Pemerintah, pelaku bisnis, komunitas hingga media harus bersatu untuk memutus mata rantai pe

Hometown Dairy Fresh Milk Susu Favorite Keluargaku

Hallo Teman-temanku apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat walfiat,produktif dan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan pada masa pandemi ini. Pada saat pandemi ini menjaga kesehatan dan pikiran positif lebih penting karena buat meningkatkan imunitas kita. Biasanya saya selalu menjaga pola makan sehat seperti makan buah, sayuran, dan susu. Selain pola makan kita harus rutin olahraga supaya tidak melar badan karena dirumah aja hihihi. Kalo ngomongin susu saya paling suka Hometown Dairy Fresh Milk karena merupakan susu segar yang very creamy banget.    Tentang Hometown Dairy Fresh Milk  Hometown Dairy merupakan produk fresh (segar),maka hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti zaman dulu masih real. Kalian wajib coba karena susunya segar dan enak terus natural banget dengan cream alami susu, nothing added

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi