Langsung ke konten utama

Komitmen Tatalogam Lestari untuk Indonesia

Saat ini ketertarikan saya akan infrastruktur begitu besar, karena dalam bulan ini saja saya mengunjungi dua event besar terkait pembangunan infrastruktur. Yang pertama yaitu di Tangerang yang berfokus dimaterial interior dan baru saja beberapa hari lalu saya berkesempatan untuk hadir langsung ke Infrastructure Connect 2022 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran. Eventnya sendiri merupakan gabungan 3 acara dalam 1 kesempatan, yaitu: Konstruksi Indonesia, Indonesia Infrastructure Week dan Beton Indonesia. Saya sampai takjub karena hadir sekitar 79 peserta yang ikut mensukseskan Infrastructure Connect yang berasal dari dalam dan luar negeri.
Pak
Pak Menteri membuka ajang Infrastructure Connect 2022
Pada hari dimana berlangsungnya pembukaan Infrastructure Connect 2022 dihadiri juga oleh Bapak Menteri PUPR Republik Indonesia yaitu Bapak Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc, Ph.D. Beliau hadir seklaigus untuk membuka event ini, tidak lupa untuk serta berkeliling menghadiri beberapa booth. Boothnya Tatalogam Lestari yang berada di Hall 2 Stand E No 10 juga tidak lupa dikunjungi oleh Pak Menteri yang kehadirannya juga ditemani oleh Vice President Tatalogam Group yaitu Pak Stephanus Koeswandi. Kehadirannya secara tidak langsung sebagai bentuk dukungan terhadap Tatalogam Lestari yang konsisten dan komitmen yang tinggi untuk terus menghasilkan produk-produk yang berkualitas.


Produksi Indonesia dengan Kualitas Ekspor

Tatalogam Lestari yang merupakan Perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia membuktikan konsistensinya dengan meraih penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia) dan di tahun 2016 meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya akan produk-produk yang ramah lingkungan. Saat ini saja Tatalogam Lestari juga masih memimpin pasar produksi genteng metal dan rangka atap baja ringan di Indonesia dan juga telah diakui oleh konsumen dan industri di dalam negeri dengan mendapatkan ISO9001-2005 yang merupakan sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003.


Saat saya mampir keboothnya, saya dibuat takjub dengan yang namanya DOMUS. Inovasi yang dihadirkan dalam bentuk rumah permanen yang memungkinkan dibangun dengan cepat, tentu ini sebuah inovasi yang keren banget, dimana teknologi Domus hadir sebagai bentuk partisipasi aktif dalam pembangunan di Indonesia. Komitmennya juga dibuktikan dengan mampu membangun rumah hanya dalam 5 hari, walau dibangun dengan cepat namun tidak mengabaikan kekuatan dan keindahan strukturnya. Bahan materialnya sendiri merupakan produksi dari PT Tatalogam Lestari yang telah memenuhi standar SNI hingga dapat menghasilkan bangunan yang indah, kuat dan cepat.

DOMUS hadir sebagai bentuk inovasi dari Tatalogam Lestari

Rumah permanen instan yang dibangun tentu saja harus kuat, untuk itu kolom praktis dan rangka atapnya menggunakan baja ringan. Dinding bata ringan juga digunakan termasuk genteng metal dan material berkualitas lainnya menjadikan DOMUS sebagai bangunan permanen yang tahan gempa. Saya rasa teknologi ini bisa dijadikan sebagai acuan untuk membangun kembali daerah Cianjur yang baru saja terkena musibah bencana gempa.

Proses pengerjaanya juga melalui perencanaan yang matang. Mulai dari pemilihan bahan, pengadaan material, tahap pembangunan dan pemasangan termasuk pembagian kerja tukang juga sudah dipersiapkan secara terperinci. Semua ini agar tidak ada waktu yang terbuang dan telah terangkum dalam satu Paket Siap Pasang. Hanya dibutuhkan 4 orang tukang terlatih yang disebut METALMAN sehingga pembangunan hingga finishing rumah Tipe 21 dapat selesai hanya dalam 5 hari. 

Untuk kalian yang berminat, sudah ada 3 pilihan paket yang telah disiapkan, diantaranya:
1. Paket Rangka yang meliputi: Rangka Praktis, Rangka Kuda-kuda, Rangka Plafond, Genteng dan Cladding
2. Paket Putih yang meliputi: Paket Rangka ditambah bata ringan, roster keramik, kloset plus keran, Jendela dan pintu, Penutup Plafodn (gypsum 9mm), Instalasi Listrik dan Air.
3, Paket Komplit yang meliputi: Paket Putih ditambah Plesteran plus aci (bagian luar, Acian (bagian dalam) dan Pengecatan. 

Ada beragam paket pilihan untuk kalian yang tertarik dengan DOMUS

Jangan lupa jadikan juga produk SiMANTAP untuk hunian terbaik anda. Mulai dari genteng metal, baja ringan, floordeck, kolom praktis metal dan rangka baja yang semuanya telah teruji kualitasnya. Termasuk atap metal SiMANTAP yang terbaik dikelasnya karena berbeda dengan atap seng biasa, dimana setiap lembarnya terbuat dari material zinc dan alumunium berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat dan juga rayap. Memiliki beberapa keunggulan, diantaranya: kuat selama puluhan tahun, warna yang modern, pemasangan lebih mudah dan bobotnya juga ringan. 

Sakura Roof yang sudah teruji kualitasnya
Siapapun yang hadir langsung keboothnya Tatalogam Lestari pasti dibuat takjub dengan inovasi yang telah dilakukan, dimana Tatalogam Group selain terus berinovasi juga tetap fokus pada kualitas. Semoga setiap langkah yang dilakukan dengan produk-produk inovatifnya, dapat diterima oelh seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen yang tinggi untuk dapat terus membangun Indonesia mampu dibuktikan oleh Tatalogam Lestari yang juga telah berhasil mengekspor produk-produknya. Salah satunya yaitu produk baja ringan yang telah diekspor dan diakui kualitasnya di Australia dengan dikeluarkannya sertifikat AS 97 (Australian Standart).

Diawali dari sebuah mimpi untuk dapat mengatapi seluruh Nusantara, Tatalogam Lestari telah berhasil menjadi Perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia. Semoga semakin banyak lagi hadir produk-produk terbaik kedepannya yang semakin diminati masyarakat Indonesia, komitmenya akan pembangunan infrastrkutur tentunya patut diapresiasi.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKN Kota Dunia Untuk Semua

Sudah sejak lama saya penasaran, sudah sejauh mana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Saat kita baca berita, mungkin ada yang masih meragukan akan proses pembangunannya kalau tidak melihat langsung dengan mata sendiri. Dengan adanya para influencer yang langsung menuju pembangunan IKN beberapa saat lalu, semakin banyak dari kita semua termasuk saya yang begitu takjub akan pembangunan IKN yang diperkirakan rampung di tahun 2045, jadi memang benar nyata ya proses pembanguna IKN yang sedang berlangsung saat ini. Temu Influencer Proses Pembangunan IKN Saya sebagai generasi muda begitu antusias akan setiap proses yang berlngsung sampai bisa selesai secara menyeluruh pembanguna IKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur dengan proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 56%. Temu Influencer di Kembang Goela Jakarta Beberapa hari lalu, saya dan para influencer lainnya berkesempatan untuk bisa menyimak secara langsung perkembangan IKN

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu had