Langsung ke konten utama

Serunya Gowes bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Banyak hikmah yang bisa diambil atas apa yang terjadi saat ini, salah satunya semakin banyaknya orang-orang yang rajin bersepeda. Saya hampir setiap weekend melewati jalan sudirman, dimana banyak sekali orang-orang bersepeda membuat barisan dan beriringan, atau bahkan hanya sekedar menepi sambil menikmati indahnya malam pusat kota. Saat ini wabah pandemi masih ada disekitar kita, semoga mereka yang rajin bersepeda secara berkelompok tetap melalukan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Saya juga lumayan rajin bersepeda sebelum adanya wabah pandemi, ya walau hanya berputar sekitaran rumah saja.

Saatnya hidup aktif dan sehat
Saatnya Hidup Aktif dan Sehat

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride
Saat ini begitu pentingnya kita untuk tetap menjaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur. Salah satunya bisa dengan bersepeda untuk terus menjaga kesehatan seperti halnya kegiatan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang telah berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin. Ajang bersepeda ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kemampuan bersepeda para pesertanya. Termasuk juga diharapkan mampu menginspirasi masyarakat lebih luas untuk bersama-sama hidup aktif dan sehat pastinya. 

Terkait PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, saya berkesempatan untuk turut serta berdiskusi langsung dengan pihak Prudential Indonesia dan tentu saja dilakukan secara virtual. Hadir Bpk. Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Bpk Chaidir Akbar selaku Experienced cyclist dan Ibu dr. Amira Anwar, Sp.P selaku Finisher PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Kategori Grand Fondo.

Sesi Sharing PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Harapan Prudential Indonesia terkait PRURide Indonesia 
Banyak hal yang ingin disampaikan Prudential Indonesia terkait PRURide ini, diantaranya ingin membantu masyarakat Indonesia mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk membantu masyarakat dapat hidup aktif dan lebih sehat melalui kegiatan bersepeda. Walau pandemi sedang melanda  janganlah itu sebagai halangan siapapun untuk tetap bersepeda. Event bersepeda secara virtual pun hadir sebagai bukti komitmen penuh Prudential Indonesia, maka  PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride hadir dan menjadi yang pertama persembahan Prudential Indonesia. Antusias masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti virtual ride, terbukti sebanyak 3000 peserta ambil bagian dalam virtual ride kali ini. 

Semangat hidup aktif masyarakat sangat besar sekali, walau pandemi tengah melanda namun semangat masyarakat kita begitu besar untuk ambil bagian dalam virtual ride persembahan Prudential Indonesia. Oh iya jika tahun ini teman-teman belum berkesempatan untuk ambil bagian, maka ditahun depan kembali akan terselenggara PRURide Indonesia. Peserta termudanya saja berumur 16 tahun dan paling senior usianya 70 tahun, saya jadi malu sendiri karena masih ada rasa malas untuk berolahraga.

Patuhi Protokol Kesehatan saat Bersepeda
PRURide virtual ini bisa dilakukan secara fleksibel, jadi antusias masyarakat begitu tinggi untuk ikutan. Jadi semakin banyak masyarakat yang sadar akan kesehatan, seperti apa yang disampaikan Coach Chaidir Akbar, dengan bersepeda jika dilakukan dengan benar maka akan berpengaruh ke imunitas tubuh menjadi lebih baik. Dengan ikutan virtual ride jadi semakin membuat para cyclist mampu untuk membuat rute dan perjalanannya sendiri. Tujuan masing-masing cyclist berbeda-beda, kalau Coach Chaidir mengistilahkannya itu piknik ride. Ingat untuk selalu menjaga jarak saat gowes, termasuk harus memperhatikan rombongan kita. Kalau bisa jangan gonta-ganti rombongan ya, jangan lupa untuk menggunakan masker dan atuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Selain ada begitu banyak manfaat yang dirasakan oleh peserta dengan mengikuti virtual ride persembahan Prudential Indonesia, ternyata acara ini juga bertujuan untuk mengumpulkan donasi dari setiap kilometer yang ditempuh peserta. Akan disumbangkan sebesar Rp. 1.000,- dari setiap kilometer yang ditempuh peserta yang nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Indonesia. Jumlah dana yang terkumpul yaitu hampir 230 juta Rupiah dan dari Prudential Indonesia sendiri akan digenapkan menjadi 300 juta Rupiah. Donasinya sendiri akan disalurkan dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) untuk para tenaga medis di beberapa rumah sakit.

Dokter juga Mengikuti Ajang PRURide Indonesia
Ternyata ada dari profesi dokter lho yang ikutan PRURide virtual dan salah satunya yaitu dr. Amira Anwar yang terpacu untuk ikutan. Jarak yang ditempuhnya itu 100km lebih dan mampu beliau selesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Ajang ini juga sebagai pembuktian seberapa tangguh kita mampu menyelesaikan atas apa yang telah kita niatkan, keren bangetkan program PRURide Indonesia.

Para Pembicara Program PRURide Indonesia

Saya yakin kedepannya pihak Prudential Indonesia bisa menyelenggarakan event keren ini secara lebih luas lagi, agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang terinspirasi untuk hidup lebih sehat. Termasuk juga donasi yang dikumpulkan bisa meringankan pihak-pihak yang terkena dampaknya, terutama para tenaga kesehatan yang membutuhkan bantuan. Saatnya kita bangun dan bergerak agar hidup lebih sehat, yuk lanjut gowes.

Semoga kita semua dapat melewati semua ini dan jangan lupa ikutan PRURide Indonesia 2021, sayapun jadi semakin termotivasi untuk ikutan.

#PRURideID2020VR

Komentar

  1. Lihat banyak orang mulai rajin gowes lagi, jadi semangat nih buat kembali bersepeda.

    BalasHapus
  2. Ohh pantes pada banyak yg pakai kaosnya, ternyata event ini

    BalasHapus
  3. Whoaaa, PRUDential keren bangeeett, bikin acara yg lagi di-demenin banyak orang nih.
    semoga semuanya sehaaattt dan teteap semangat yhaaa

    BalasHapus
  4. Aku juga senang gowes tapi tak kuat kalo sampai puluhan apalagi ratusan KM, namun kalo liat tujuan eventnya untuk kebaikan, jadi tertantang juga pengen ikutan, semoga bisa deh tahun depan...

    BalasHapus
  5. Naah..memang asyik ngegowes ini ya.. aku juga lagi nyari2 sepeda yg cocok utk mulai ngegowes lagi nih. Biar makin sehaaat..

    BalasHapus
  6. Rupanya PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin ya. Menarik ya, bisa sekaligus berdonasi juga. Mantap PRU.

    BalasHapus
  7. Emang Pruride Indonesia 2020 bagus buat pecinta sepeda yah? Jadi olahraga sekalian donasi juga kan?

    BalasHapus
  8. Boleh juga nih idenya. Di masa pandemi ini kesehatan semakin nomor 1 ya kak. Jangan kasih kendor olahraganya

    BalasHapus
  9. Menarik ya pun secara virtual.gowes tetap jalan. Mantapsss gaes

    BalasHapus
  10. For a long time ddnt gowes,hahaha. Maybe next week i wanna do that

    BalasHapus
  11. Sekarang lagi pada rajin gowes lagi yah! Pas banget sama program dari PRURide, menarik nih

    BalasHapus
  12. Wah sekarang bersepeda lagi ngehits ya, banyak yang lalu ikut2an apa2 nyepeda. Semoga saja tetap menggunakan protokol kesehatan ya. Programnya Pruride nanti diintip ya!

    BalasHapus
  13. Event yang menarik, tetap mengajak masyarakat untuk hidup sehat meskipun secara virtual

    BalasHapus
  14. Walaupun virtual tetapi tetep banyak peminatnya ya...apalgi bisa ikut seklain berdonasi keren ini Prudential

    BalasHapus
  15. Gokil gowes virtual .udah gitu programnya juga bagus banget dari pu

    BalasHapus
  16. Bersepeda kegiatan yang sedang digandrungi saat ini. Dengan mengendarai sepeda membuat tubuh bergerak aktif sehingga kualitas kesehatan akan terajaga.
    Program pruride nya cukup menarik ya..karena ada penggalangan donasi juga

    BalasHapus
  17. waahh pengen ikutan.. olahraga penting banget di masa sprti sekarang ya.. Apalagi ada Pruride nih.. urusan olga jadi gak ribet lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali. 

PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta untuk memenuhi keb…

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu hadirl…