Langsung ke konten utama

Dapat Mobil dari Posting Foto di Instagram

Sampai saat ini saya  masih tidak menyagka kalau saya pernah dapat sebuah mobil dari postingan foto saya di instagram, semua ini berawal dari ketika saya mengenal dunia sosial media sekitar pertengahan tahun 2010. Berawal dari punya akun twitter yang memang masih bingung saat itu mau posting apa di twitter hingga akhirnya follow beberapa brand karena saking bingungnya saya mesti follow siapa saat itu. Terus saya berpikir lagi, ini ngapain ya kalau cuma curhat gak jelas juga kayaknya bukan saya banget. Akhirnya coba iseng-iseng ikutan kuis di twitter ya walau gak pernah menang juga saat itu, karena seinget saya baru pertama menang itu sekitar 3 bulan sejak awal kenal dunia perkontesan di twitter. Kebanyakan memang untuk lihat update terbaru dari apa yang terjadi, termasuk yang lagi ramai apa saja trendingnya, ya biar gak ketinggalan aja lagi bahas apa di twitter.

Awal Mula Kenal Twitter dan Masih Aktif Hingga Sekarang


Akhirnya Kecanduan Sosial Media
Hingga akhirnya menang juga lho dan dapat pulsa yang jumlahnya tidak terlalu besar yang udah bikin saya senang banget karena menang juga. Sempat ngira bohong kayaknya, karena lama banget dikirimnya dan ternyata beneran dikirim dong pulsanya. Saat itu saya berpikir lho enak juga ya kalau bisa menang dengan mudah kayak gini, ya hitung-hitung daripada ngegalau atau curhat gak jelas lebih baik cari yang menghasilkan aja dari twitter. Waktu terus berlalu hingga akhirnya lumayan kecanduan untuk terus aktif di sosial media yang bermula dari twitter hingga lanjut ke instagram. Untuk facebook sendiri saya memang punya tapi tidak terlalu aktif dan hanya cari tahu promo belanja online saja dan lihat update status beberapa teman.

Jujur banyak hal sudah saya dapatkan dari sosial media, entah udah gak kehitung lagi deh sampai sekarang. Bermula dari pulsa, terus bisa jalan-jalan gratis, kenal teman baru hingga yang secara nominal besar banget buat saya yaitu bisa dapat mobil gratis. Karena udah begitu candunya saya sama sosial media hingga akhirnya saya jadi semakin fokus untuk bikin banyak konten di instagram, termasuk bantu istri untuk kebutuhan kontennya juga sekarang.

Gak Nyangka Bisa Dapat Mobil di Instagram
Kembali ke cerita di awal tadi dimana saya bisa dapat satu unit mobil dari apa yang saya bagikan lewat instagram. Berawal dari Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Saat itu saya menyempatkan untuk bisa kasih dukungan langsung untuk atlet-atlet yang sedang berlaga, termasuk meramaikan suasana Istora Senayan yang begitu padat akan beragam aktivitasnya. Datang langsung ke stadion bagi saya itu merupakan bentuk dukungan langsung untuk mereka yang sedang berjuang membela Merah Putih. Termasuk ketika saya berkesempatan hadir langsung saat Closing Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang begitu meriahnya, semuanya saya coba bagikan melalui akun instagram saya berupa foto dan video ketika berada di dalam SUGBK.

Akhirnya Saya Bisa Naik Mobil Baru


Saat itu karena saya lumayan sering update instagram, jadi mengetahui betul kalau ternyata setelah Asian Games 2018 akan ada Asian Para Games 2018 (APG2018) yang berlangsung di Jakarta. Awalnya saya tidak ada keinginan untuk ikutan kompetisi foto karena tidak yakin juga akan menang, jadinya saat awal pembukaan APG2018 hanya ikut memeriahkan saja tanpa posting apapun di instagram saya. Hingga akhirnya saat nonton langsung pertandingannya dan kembali melihat update sosial medianya APG2018 maka saya mencoba untuk memberanikan ikut meramaikan kompetisinya. Setiap pertandingan yang saya lihat langsung tidak lupa saya bagikan semuanya ke akun instagram saya, termasuk saat bisa langsung bertemu dengan Kemenpora saat itu yaitu Pak Imam Nahrawi. Waktu berlalu begitu cepat sampai saya sendiri lupa kalau sudah ikutan kompetisi foto APG2018 bersama Momo maskotnya, sampai diumumkan pemenangnya sempat mengira gak mungkin deh saya yang menang, atau jangan-jangan adminnya salah posting karena memang yang ikutan banyak banget dan memang pada niat-niat lho karena sampai ada yang dilukis wajahnya, termasuk pakai kostum untuk ikutan kompetisi ini. Sampai tulisan ini dibuat mobilnya masih ada dan terawat dengan baik, terima kasih APG2018 dan  Instagram tentu saja.


Saatnya Jeli Melihat Peluang
Ya itulah sedikit sharing dari apa yang telah saya dapatkan dari sosial media. Mulai dari yang senang banget sampai rasa kecewa pernah saya alami dari sosial media, tapi cukup berita gembira saja yang saya sampaikan agar bisa memotivasi siapapun yang baca untuk bisa lebih jeli melihat beragam peluang dari sosial media. Kembali ke diri kita masing-masing sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, misal hoby foto/video atau suka nulis sekalipun bisa kita salurkan untuk mendapatkan beragam keuntungan dari sosial media. Apapun bisa kita share melalui sosial media dari apa yang kita miliki saat ini, jangan lupa untuk kroscek terlebih dahulu informasi yang kita terima. Saatnya cari informasi yang tepat di indozone karena semua ada disana dan jangan lupa follow semua sosial medianya.

Saatnya Jeli Melihat Beragam Peluang di Sosial Media

Sekarang saya yakin lebih banyak orang yang mulai terbuka akan keberadaan sosial media, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya untuk apa. Saya melihat sendiri sudah banyak yang sukses dari sosial media, jangan lupa untuk konsisten termasuk bijak dalam bersosial media.

Komentar

  1. Dapat mobil merupakan bonus yang harus di syukuri dari sosial media. Yang penting berusaha aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mpo makasih banyak, yang penting terus berusaha dan bersyukur yes

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?

Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN ) dan CTBC BANK . Diwakili oleh Kak Sally Kailola  yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan. Kenapa harus ada Konservasi Alam? Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies t

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas. Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA

Tokoh Animasi Edukatif yang Bernama Zuzhu dan Zazha

Saya yakin hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal susu, beragam jenis susu hadir ditengah masyarakat kita. Begitu beragam kemasannya mulai dari yang sederhana sampai dikemas begitu bagusnya. Kemasan yang bagus dengan cerita yang kuat tentu saja mampu merangsang siapapun untuk mencobanya. Apalagi kemasan dengan nilai-nilai edukatif yang tertanam didalamnya. Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saya berkesempatan hadir dalam peluncuran Tokoh Animasi Edukatif persembahan Frisian Flag Indonesia (FFI) yang diberi nama Zuzhu (warna biru) dan Zazha (warna pink). Karakter ini terinspirasi dari tetesan susu yang berkualitas dengan karakter yang Kuat untuk Zuzhu dan karakter Cerdas untuk Zazha. Duo karakter ini hadir dalam kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam dua kemasan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan varian rasa cokelat dan strobery. Serta dihadirkan juga dalam animasi film pendek dan e-comic yang mengisahkan nilai-nilai edukatif yang akrab den