Langsung ke konten utama

Rayakan Awal Baru bersama Prudential Syariah Indonesia


Hai teman-teman semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Saat ini saya merasa kalau kita semua harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi di masa yang akan datang, untuk itu perlu rasanya untuk merencanakan dan mempersiapkan masa depan dengan cara yang tepat. Apapun yang kita rencanakan merupakan bentuk kasih sayang yang nyata untuk orang-orang tersayang, baik untuk orang tua, anak maupun pasangan sehidup semati. 


Perlu rasanya solusi yang tepat untuk perlindungan kesehatan dan keuangan untuk kita semua dan keluarga yang sesuai hati. Maka itu hadirlah Prudential Syariah yang memang didasarkan pada prinsip Syariah untuk Semua.  Hadirnya Prudential Syariah juga melihat adanya permintaan terhadap solusi perlindungan kesehatan dan keuangan berbasis Syariah yang terus bertumbuh di tengah masyarakat Indonesia yang karakternya sangat majemuk.






Grand Launching Prudential Syariah Indonesia

Bertepatan di bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah ini saya begitu bersyukur karena bisa berkesempatan hadir langsung untuk bisa Rayakan Awal Baru atas peluncuran PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah). Saya melihat semangat yang luar biasa dari Prudential Syariah untuk dapat terus membantu keluarga Indonesia agar mendapatkan proteksi yang sesuai hati. Semoga ini menjadi awal baru yang bagus bagi industri Syariah di Indonesia. 

Prudential Syariah hadir untuk menyebarkan semangat Syariah untuk semua dengan menjunjung tinggi nilai adil, transparan, inklusif, penuh kasih dan saling menolong.  Harapannya dengan peluncuran ini semoga menjadi awal yang baru bagi industri asuransi jiwa Syariah yang tentu saja berkontribusi terhadap ekonomi Syariah.




Prudential Syariah diharapkan dapat berjalan beriringan dengan Prudential Indonesia 

Prudential Indonesia begitu berkomitmen untuk selalu mengembangkan ekonomi syariah, apalagi fondasi yang sudah dibangun selama 14 tahun terakhir ini yang terus membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Direktur Prudential Indonesia yaitu Ibu Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany) yang begitu bersyukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Unit Usaha Syariah sejak pertama kali dibentuk pada 2007 silam.


Salah satunya yaitu Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia yang telah berhasil mempertahankan kepemimpinan di industri Syariah dengan market share sebesar 29%. Berbagai inovasi terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, maka untuk itu diluncurkan 49 produk syariah yang begitu komprehensif dan inklusif. Kedepannya Ibu Dhany mempunyai mimpi dimana agar Prudential Syariah dapat lebih fokus dan tentunya mampu lebih besar daripada Prudential Konvensional.  Terima kasih juga diutarakan Ibu Dhany atas dukungan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah mendukung berdirinya Prudential Syariah. Tidak lepas juga adanya dukungan dari customer, tenaga pemasar, mitra bisnis dan seluruh kawan-kawan di Prudential Indonesia yang begitu kompak dan bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir sehingga terwujud apa yang telah diimpikan selama ini.




Adanya dukungan dari Bapak K.H. Ma’ruf Amin

Arahan dan ucapan selamat juga disampaikan oleh Bapak K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia atas berdirinya Prudential Syariah. Beliau mengatakan Kinerja ekonomi dan Syariah Indonesia telah menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun hingga kini telah berhasil menduduki posisi ke-4 dunia dan total asset dalam kelolaan industri Syariah terus mengalami peningkatan hingga pada 2021 mencapai 17%. Harapan beliau tentunya Prudential Syariah dapat turut menjadi bagian dari solusi kebutuhan perlindungan risiko dan mampu memberikan nilai tambah pada publik, sekaligus juga menjadi pendorong laju era baru industri syariah di Indonesia serta mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat ekonomi syariah dunia.


Konsep Kebaikan yang Berkelanjutan untuk Seluruh Masyarakat

Konsep ekonomi syariah itu sendiri begitu indah, dimana harta hakikatnya adalah milik Allah SWT dan diamanahkan pada manusia dan didalam harta tersebut ada hak yang dimiliki oleh orang lain yang membutuhkannya. Oleh karena itu dalam pelaksanaanya konsep ekonomi syariah sangat menjunjung tinggi keadilan, transparansi, etika dan tentu saja sesuai dengan prinsip syariah.  Seperti apa yang diutarakan oleh Bapak Omar Sjawaldy Anwar selaku Presiden DIrektur Prudential Syariah bahwa bila salah satu asuransi peserta sakit atau meninggal dunia, maka peserta yang lain akan membantu meringankan beban keuangan bagi peserta dan keluarga yang ditinggalkan. Untuk itu dari setiap peserta yang membayar kontribusi asuransi maupun pada setiap pembayaran klaim asuransi Syariah, Insya Allah ada kebaikan yang terus berlanjut atau dalam islam dikenal sebagai Amal Jariyah. Indonesia sendiri menduduki peringkat tertinggi sebagai negara dermawan di dunia, oleh karena itu konsep berbagi kebaikan pada ekonomi Syariah bersifat universal dan inklusif yang tentu saja sangat relevan bagi masyarakat Indonesia yang sangat majemuk baik muslim maupun non muslim, kami menyebutnya Syariah untuk Semua.




Hadirnya Sharia Knowledge Center Bantu Tingkatkan Literasi Masyarakat 

Masyarakat yang ingin meningkatkan literasinya, termasuk didalamnya asuransi jiwa Syariah maka diluncurkan juga Sharia Knowledge Centre (SKC) oleh Prudential Syariah. Semoga ini bisa menjadi pusat edukasi digital beragam solusi keuangan Syariah serta menjadi platform diskusi dan kolaborasi untuk inovasi dan pengembangan produk dan layanan keuangan Syariah terutama asuransi jiwa Syariah. Untuk seluruh masyarakat muslim, tentunya tidak perlu diragukan lagi dengan kesyariahan asuransi syariah karena seluruh praktek asuransi syariah tunduk dan sesuai dengan prinsip syariah dibawah bimbingan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI dan juga dibawah pengawasan OJK serta Dewan Pengawas Syariah. 


Semoga kita semua dapat terus membantu sesama dalam hal kebajikan, apalagi dengan hadirnya Prudential Syariah dapat terus melanjutkan estafet kebaikan melalui perlindungan kesehatan dan perencanaan keuangan yang sesuai hati. Teman-teman bisa lho cari tahu lebih banyak hal yang berkaitan dengan perlindungan yang sesuai hati di Prudential Syariah dan jangan lupa untuk follow instagramnya Prudential Syariah Indonesia, semoga bisa semakin yakin Wujudkan Sesuai Hati.

Komentar

  1. Semoga ini awal yang bagus untuk dapat memberikan perlindungan terhadap masyarakat

    BalasHapus
  2. Prudential begitu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, sukses terus buat prudential

    BalasHapus
  3. Akan semakin banyak berarti yah asuransi berbasis syariah di Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?

Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN ) dan CTBC BANK . Diwakili oleh Kak Sally Kailola  yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan. Kenapa harus ada Konservasi Alam? Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies t

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas. Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA