Langsung ke konten utama

RS Premier Bintaro Tour dan Penanganan Skoliosis Bersama Ahlinya


Saat masih duduk di bangku sekolah, saya merasa kalau posisi duduk saya terlalu bungkuk. Terus merasa sering pegel banget ketika kembali duduk dengan posisi tegak. Lumayan sering angkat beban yang cukup berat, jadi mengira saat itu saya mengalami skoliosis yang ditunjukkan dengan gambar seorang anak yang sedang duduk dengan keadaan miring yang disertai dengan keterangan skoliosis, lordosis dan kifosis. Ternyata anggapan saya salah selama ini, kalau ternyata terlalu sering angkat beban yang berat dan postur tubuh yang salah itu merupakan sebuah mitos dari idiopatik skoliosis lho. Begitu banyak mitos yang beredar terkait skoliosis, padahal dunia kedokteran sendiri belum mengetahui secara pasti terjadinya idiopatik skoliosis. 

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk ikut diskuis terkait mitos dan fakta skoliosis termasuk juga bagaimana penanganannya yang tepat bersama Dr. Asrafi Rizki Gatam, SpOT-Spine yang merupakan seorang dokter spesialis bedah tulang belakang di RS Premier Bintaro. Sebelum ada sesi talkshow saya bersama rekan-rekan blogger dan vlogger berkesempatan untuk ikut hospital tour ke Skin & Laser Clinic, Ramsay Spine Center, Stroke Center dan Radiologi.

Bisa Menghilangkan Tatto & Snoring di Skin and Laser Clinic RS Premier Bintaro
Ketika berbicara mengenai klinik wajah, tentunya orang-orang yang datang lebih banyak konsultasi mengenai permasalahan pada kulit wajah. Saya yakin banyak diantara kita yang ingin memiliki kulit wajah yang sehat, segar dan tampil lebih muda. Ada hal yang berbeda di Skin and Laser RS Premier Bintaro yang sudah bisa melakukan perawatan peremajaan kulit dengan metode Fotona laser. Ini merupakan salah satu inovasi teknologi estetika terkini yang mengombinasikan 2 panjang gelombang laser. Fotona laser sendiri ternyata laser terbaik di Eropa dan di rekomendasikan untuk bisa:
 - Mengurangi kerutan halus dan pigmentasi
 - Mengurangi bekas jerawat (scar)
 - Menghilangkan Tatto
 - Snoring (mengorok)
 - Vagina Tightening
Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai teknlogi Fotona Laser, bisa untuk menghubungi di Whatsapp Appointment RS Premier Bintaro ya.


Atasi Masalah Gangguan Tulang Belakang di Ramsay Spine Center
Lanjut ke ruangan berikutnya, dimana seperti berada di ruang gym yang bener-bener lengkap berbagai alat yang tersedia untuk siapapun yang ingin melakukan terapi penyakit skoliosis atau masalah gangguan tulang belakang lainnya. Saya sendiri begitu takjub dengan ruangannya yang cukup besar dengan berbagai alat-alat yang super lengkap. Saya sendiri bersama rekan-rekan mendapat penjelasan lebih lanjut gimana kinerja masing-masing alatnya untuk memaksimalkan tulang belakang. Gym ball juga tidak luput saya coba, ketika ada orang-orang yang memiliki masalah tulang belakang tentunya ketika duduk di gym ball akan merasa sakit dibagian pinggulnya. Alhamdulillah saya sendiri tidak merasakan sakit sedikitpun ketika duduk di gym ball yang berada di Ramsay Spine Center.


MRI 3 Tesla Yang berada di Radiologi
Fasilitas lainnya yang tak luput kami kunjungi yaitu Ruang Radiologi yang sudah memiliki alat yang super canggih. MRI 3 Tesla yang memiliki banyak keunggulan, mulai dari fitur, fisik, alat, magnetik resonansi sampai waktu proses pemeriksaannya dibandingkan dengan teknologi yang dipakai sebelumnya. Ternyata waktu yang dibutuhkan untuk scanning MRI 3 Tesla itu lebih singkat, sekitar 7 sampai 10 menit saja. Untuk gambaran hasil scan juga lebih baik dan terperinci karena terdapat signal magnetik resonansi yang lebih tinggi. 

Talkshow Skoliosis bersama dr Asrafi Rizki Gatam, SpOT (K- Spine)
Setelah berkeliling ke beberapa fasilitas unggulan yang berada di RS Premier Bintaro, tiba saatnya saya bersama rekan-rekan blogger mengikuti sesi talkshow terkait mitos, fakta dan penanganan skoliosis bersama dr Asrafi Rizki Gatam, SpOT (K- Spine) yang merupakan dokter ortopedi konsultan tulang belakang. Mulai dari mitos-mitos yang beredar di masyarakat mengenai, termasuk faktanya dan gimana penanganan yang tepat untuk mereka penderita skoliosis dibahas secara mendalam oleh ahlinya.


Ada anggapan kalau skoliosis disebabkan oleh terlalu sering angkat beban atau posisi duduk saat belajar yang kurang tepat, ternyata penyebab skoliosis itu banyak. Namun yang sering kita temui yaitu idiopatik skoliosis yang ternyata itu tidak diketahui penyebabnya, namun paling banyak ditemukan pada perempuan usia remaja. Jadi simpelnya tidak ada penyebab yang jelas dari idiopatik skoliosis, yang pasti skoliosis itu ada potensi akan bertambah sudutnya. Para dokter sendiri tentunya akan bertugas menangani agar sudut itu tidak menjadi bertambah besar.

Untuk penanganannya sendiri tentu harus dikonsultasikan langsung dengan dokter ortopedi, namun ada waktu yang mesti diperhatikan kapan saat yang tepat untuk ke dokter. Ketika bahu, tonjolan scapula, lipat pinggang, panggul sudah tidak sama tinggi termasuk juga jarak siku ke batang tubuh yang tidak sama dan tonjolan punggung atas/bawah kanan dan kiri tidak sama tinggi. Jangan ragu ya untuk periksa ke dokter bila ditemukan tanda-tanda skoliosis. Untuk kalian para penderita skoliosis jangan ragu untuk tetap berolahraga, karena dengan berolahraga dapat mengurangi rasa pegal pada punggung itu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memutus Mata Rantai Penularan Kusta dengan Kolaborasi Pentahelix

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya, terutama untuk teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengikuti talkshow ruang publik KBR yang mengusung tema hapuskan stigma dan diskriminasi kusta, semoga ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan semua pihak tentang pentingnya meletakkan kesehatan sebagai prioritas dari semua aspek kehidupan. Berbicara mengenai kusta, penyakit yang satu ini seringkali terlupakan, terbukti hingga saat ini Indonesia tetap menempati urutan ke-3 sebagai penyumbang kasus baru kusta dengan 17.000 kasus baru per tahunnya.  Perlu adanya tanggung jawab bersama kita semua, terutama dalam upaya edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan kusta secara komprehensif di masyarakat, untuk itu kolaborasi pentahelix yang melibatkan lintas sektor perlu dilakukan. Pihak akademisi, Pemerintah, pelaku bisnis, komunitas hingga media harus bersatu untuk memutus mata rantai pe

Hometown Dairy Fresh Milk Susu Favorite Keluargaku

Hallo Teman-temanku apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat walfiat,produktif dan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan pada masa pandemi ini. Pada saat pandemi ini menjaga kesehatan dan pikiran positif lebih penting karena buat meningkatkan imunitas kita. Biasanya saya selalu menjaga pola makan sehat seperti makan buah, sayuran, dan susu. Selain pola makan kita harus rutin olahraga supaya tidak melar badan karena dirumah aja hihihi. Kalo ngomongin susu saya paling suka Hometown Dairy Fresh Milk karena merupakan susu segar yang very creamy banget.    Tentang Hometown Dairy Fresh Milk  Hometown Dairy merupakan produk fresh (segar),maka hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti zaman dulu masih real. Kalian wajib coba karena susunya segar dan enak terus natural banget dengan cream alami susu, nothing added

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi