Langsung ke konten utama

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?




Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dan CTBC BANK. Diwakili oleh Kak Sally Kailola yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan.



Kenapa harus ada Konservasi Alam?
Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies terumbu karang di dunia ada disini. Laut kita juga mampu menghasilkan ikan yang luar biasa banyaknya, maka jangan heran kalau banyak sekali kapal-kapal asing yang ingin sekali masuk ke perairan Indonesia. Begitu juga dengan keanekaragaman hayati daratnya, Indonesia bisa dikatakan paru-parunya dunia, karena terdapar 98 juta Ha hutan hujan tropis di dunia dan itu terbesar ke-3 di dunia. Terdapat Komodo yang hanya terdapat di Indonesia, termasuk juga rumah terbesar bagi orangutan dan kesemuanya itu perlu adanya pelestarian alam serta lingkungan hidup di Indonesia. 

Berbicara mengenai konservasi alam  berarti sebuah manajemen terhadap alam dan lingkungan secara bijaksana untuk melindungi tanaman dan binatang. Akhir-akhir ini kita mungkin sering mendengar pemberitaan mengenai kerusakan alam yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia dan itu tentu saja akan berdampak terhadap habitat aslinya. Adanya peningkatan kerusakan alam akan berdampak pada berkurangnya beberapa spesies bahkan mungkin mengalami kepunahan. Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka tentu saja akan sangat merugikan, untuk itu sangat diperlukan adanya konservasi alam.






Pelestarian alam perlu adanya dukungan dari beragam pihak, termasuk dukungan kita semua untuk melestarikan alam. Mungkin diantara kita semua ada yang ingin membantu secara langsung, namun masih bingung harus kemana dan bagaimana? Atau kita berpikir apakah akan sampai bantuan kita kepada hal-hal yang kita tujukan?

Mengapa Harus Buka Tabungan Alamku?
Seperti yang saya utarakan diatas, bahwa siapapun bisa berdonasi. Bersama PT. Bank CTBC Indonesia dan YKAN mengajak kita semua untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian alam melalui Tabungan Alamku. Kemitraan ini sendiri sudah berjalan selama 3 tahun. Dengan membuka rekening Tabungan Alamku, kita sudah bisa berdonasi rutin sebesar 1.25% p.a. (gross) dari saldo rata-rata bulanan dan langsung atas nama nasabahnya sendiri. Selain itu kita juga sudah secara langsung menjadi anggota YKAN. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan ketika kalian membuka Tabungan Alamku. Diantaranya mampu tarik tunai di seluruh ATM jaringan CTBC, PRIMA dan ALTO. Mampu melakukan Online Transfer via CTBC Digital Banking. Untuk pembukaan rekening awal mulai satu juta rupiah saja.





Mari kita sama-sama lestarikan alam dan menjadi bagian dari YKAN. Kepedulian kita sangat berarti untuk keberlangsungan hidup jutaan spesies yang mungkin sebentar lagi akan punah.  Tabungan Alamku hadir sebagai jembatan penghubung agar kita semakin peduli terhadap alam dan lingkungan yang kita tempati sekarang. Info lebih lanjut silahkan kunjungi Bank CTBC terdekat atau klik CTBC BANK. Save Our Earth bersama YKAN dan CTBC BANK.


Komentar

  1. Iya, nih. Indonesia sangat kaya keanekaragaman hayatinya. Bank ini sebuah ide bagus untuk membiayai kelestariannya

    BalasHapus
  2. Takjub.

    6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies terumbu karang di dunia ada di negara kita


    Bagus ya ada YKAN yang concern dalam pemeliharaan keragaman hayati.

    BalasHapus
  3. Menarik, ada variasi yang baru dengan pendekatan yang pas. nanti coba cek-cek lagi ah.

    BalasHapus
  4. Aku baru denger nama bank ctbc ka. Kepanjangannya apa?sejak kapan berdirinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya fokus ke korporat saja ka, untuk jelasnya bisa langsung cek webnya ya ka.

      Hapus
  5. Kekayaan alam Indonesia memang sangat melimpah. Betul sekali bahwa banyak sekali yang sudah mengalami kerusakan. Sedih, ya. Untuk hal-hal kecil bisa kita mulai sendiri. Tapi memang ada hal-hal besar yang membutuhkan campur tangan pihak konservasi. Salah satu cara dukungan kita ya memang lewat donasi seperti ini, ya.

    BalasHapus
  6. Terkadang ada rasa malas saat ingin berdonasi langsung, namun rasanya jika sambil menabung pasti lebih enak, bagus banget ya programnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes bener banget, bisa nabung sekalian berdonasi.

      Hapus
  7. Indonesia memang kaya banget, kadang masyarakatnya belum menyadari itu
    terima kasih mba, sudah memberikan pengetahuan soal tkan dan ctbc. Suka sama programnya ini keren

    BalasHapus
  8. Bagus juga ya ada Bank yg peduli sama kelestatian alam. Jadi dengn tabungan alamku ini bisa mengelola nenerapa cagar budaya alam nih.

    BalasHapus
  9. Bank ctbc ini peduli dengan kelestarian alam dan aku baru denger nama banknya

    BalasHapus
  10. Keanekaragaman hayati alam Indonesia juga kelestariannya menjadi tanggung jawab kita semua ya...ide bank untuk membiayai semua itu oke juga

    BalasHapus
  11. Kalau ada pemerhatian begini terhadap kelestarian budaya dan kekayaan Indonesia sangat luar biasa ya.

    BalasHapus
  12. Salut dengan CTBC Bank yang memperhatikan alam kita. Sebab alam ini memang sangat harus dijaga kelestariannya

    BalasHapus
  13. Jujur nih selama ini aku belum concern ke peletarian alam. Sejauh ini masih yang cuma berupaya mengurangi sampah aja. Tapi untuk intens dan memikirkan lebih jauh soal kelestarian alam sampai sekarang belum

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali. 

PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta untuk memenuhi keb…

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu hadirl…

Serunya Gowes bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Banyak hikmah yang bisa diambil atas apa yang terjadi saat ini, salah satunya semakin banyaknya orang-orang yang rajin bersepeda. Saya hampir setiap weekend melewati jalan sudirman, dimana banyak sekali orang-orang bersepeda membuat barisan dan beriringan, atau bahkan hanya sekedar menepi sambil menikmati indahnya malam pusat kota. Saat ini wabah pandemi masih ada disekitar kita, semoga mereka yang rajin bersepeda secara berkelompok tetap melalukan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Saya juga lumayan rajin bersepeda sebelum adanya wabah pandemi, ya walau hanya berputar sekitaran rumah saja.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Saat ini begitu pentingnya kita untuk tetap menjaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur. Salah satunya bisa dengan bersepeda untuk terus menjaga kesehatan seperti halnya kegiatan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang telah berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin. Ajang bersepeda ini bertujuan untuk menjaga keseh…