Langsung ke konten utama

ASUS Zenbook DUO yang Memukau


Saya salah satu pengguna laptop ASUS yang terbilang sudah sejak lama menggunakannya. Boleh dikatakan sudah sejak belasan tahun silam menggunakannya, yaitu ketika masih duduk di bangku sekolah. Lumayan ngikutin gimana ASUS terus menunjukkan eksistensinya, terutama dalam desain dan fitur-fiturnya yang begitu revosulioner. Siapa yang mengira kalau suatu saat nanti akan ada laptop dua layar penuh yang hadir ditengah-tengah kita? Ya ternyata ada dong. Saya dibuat takjub dan begitu terpukau ketika bisa hadir dan menyaksikan langsung peluncuran laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) di Jakarta tanggal 7 Maret 2024 kemarin.

Sebuah kebanggan dan kehormatan bagi saya karena bisa berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung sebuah mahakarya dengan beragam fitur-fitur yang tertanam pada ASUS Zenbook DUO, terutama performanya yang sudah ditenagai AI dengan layar ganda yang begitu fleksibel.

Kemeriahan Peluncuran ASUS Zenbook DUO
Acara peluncurannya begitu meriah, hadir Wulan Guritno dan Winky Wiryawan selaku Duo Stars yang dipandu oleh Donna Agnesia. Acara dimulai dengan opening speech dari Jimmy Lin selaku ASUS Southeast  Asia Regional Director yang dilanjutkan dengan Coco Chien selaku Country Product Manager of ASUS Indonesia. Seperti apa yang diutarakan oleh Jimmy Lin bahwa "laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI dan dilengkapi fitur eksklusif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari". Saya kira semua akan setuju bahwa inilah laptop terbaik tahun ini, karena memang benar revolusi laptop telah dimulai hari ini.

Peluncuran ASUS Zenbook DUO yang berlangsung di ballroom Raffles Hotel begitu meriah dengan drama musical bertema The Hope, The Twin Productivity + Product Update, dan The Reveal yang begitu ciamik dengan tata lampu dan musik yang begitu padu dan memukau. Mereka yang tidak dapat hadir langsung tetap bisa merasakan keseruan peluncuran ASUS Zenbook DUO karena memang disiarkan juga secara langsung.

Kemeriahan masih terus berlanjut dengan adanya games berhadiah jutaan rupiah, tidak ketinggalan diakhir acara diadakan pengundian doorprize dengan hadiah berupa voucher belanja, logam mulia dan 2 laptop. Mereka yang menyaksikan secara langsung melalui layar kaca ternyata juga bisa berkesempatan memenangkan hadiah, karena ada challenge dengan hadiah yang gak kalah kerennya, pastinya gak nyesel deh mereka yang menyaksikan peluncuran ASUS Zenbook DUO kali ini.

Performa Mutakhir yang Ditenagai AI
Keseruan acara masih terus berlanjut, setelah kami semua menyimak pemaparan dari para pembicara. Kita semua yang hadir diajak kesebuah ruangan untuk melihat lebih dekat akan kecanggihan dari ASUS Zenbook DUO yang bikin saya dan teman-teman lainnya berdecak kagum akan desain inovatifnya. Selain tentu saja performanya yang sudah tidak usah diragukan lagi karena hadir sebagai laptop Intel® Evo™ Edition yang sudah dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H dengan chip Intel® AI Boost NPU yang bikin performanya makin hebat.

Makin takjub karena dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang bisa menghadirkan performa hingga 2 kali lipat dibandingkan dengan chip grafis yang terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Dengan adanya Intel® Arc™ tidak hanya mampu mengakselerasi pemrosesan grafis tanpa adanya hambatan, namun juga video encoding yang memang begitu penting untuk mereka para konten kreator untuk bisa menghasilkan karya-karya terbaiknya dengan ASUS Zenbook DUO.

Desain yang Begitu Revolusioner
Saya percaya dan yakin, ketika orang-orang kreatif berkumpul maka akan ada solusi dari setiap masalah yang dihadapi. Seperti halnya solusi yang dihadirkan oleh tim desain ASUS yang memperkenalkan laptop prototipe dengan dua layar di tahun 2018 bernama Project Precog. Hal ini bermula ketika melihat orang-orang yang bekerja menggunakan laptop dengan monitor tambahan. Bagaimana jika mereka harus keluar kantor? karena tidak memungkinkan untuk membawa laptop plus monitor saat harus kelar kantor, yang pada akhirnya ketika harus meninggalkan ruang kerjanya harus tetap bekerja dengan satu layar. 

Waktu terus berlalu dengan penyempurnaan yang terus dilakukan oleh tim ASUS yang mengembangkan sistem layar ganda di laptop. Dikembangkannya dengan sistem layar ganda di laptop bersama dengan software dan ekosistem lainnya di Zenbook Pro 15(UX580) serta Zenbook DUO (UX481) dan Zenbook Pro Duo (UX581). Dengan penyempurnaan yang terus dilakukan selama enam tahun, maka hadirlah Zenbook DUO (UX8406) yang hadir sebagai laptop layar ganda terbaik di dunia yang begitu revolusioner.

Desain Inovatif yang Sangat Fleksibel
Ketika membicarakan laptop dengan dua layar, mungkin orang-orang akan mengira kalau laptopnya akan berat dan juga tebal. Namun tidak pada ASUS Zenbook DUO yang begitu ringan dan ringkas, karena bobotnya hanya 1,35 kg dengan ketebalan hanya 14,6 mm. Desainnya begitu inovatif yang sudah dibekali dua layar 14-inci dengan keyboard yang mampu dilepas dan terdapat penyangga khusus. Kedua layarnya juga sudah mengusung ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision® dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 yang mampu menghasilkan warna yang begitu akurat.

Laptop dua layar apakah fleksibel juga? ASUS Zenbook DUO hadir dengan desain yang mudah dan nyaman digunakan. Penggunanya bisa memaksimalkan hingga 5 mode penggunaan yang tentunya laptop Zenbook DUO begitu fleksibel. Mulai dari dual-screen mode, desktop mode, laptop mode, laptop mode dengan virtual keyboard dan sharing mode. Zenbook DUO mampu dibuka hingga 180° dengan dilengkapi keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad yang sudah terintegrasi yang hingga akhirnya memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel.


Dari apa yang sudah terdapat pada ASUS Zenbook DUO, ada beberapa hal yang bikin saya kagum dan terpukau. Ternyata ada ya laptop yang bisa tetap ringan dan tipis walau telah dibekali dua layar penuh. Kita juga bisa memaksimalkan penggunaan laptop dengan beragam mode, karena memang begitu fleksibel karena mampu dibuka hingga 180°.Spesifikasi lengkapnya akan saya sertakan juga, agar kenapa kalian mengerti kalau semua yang tertanam padda Zenbook DUO bikin siapapun jatuh cinta.

Untuk kalian yang minat dengan ASUS Zenbook DUO, silahkan langsung meluncur ke ASUS Online Store karena sudah dilepas di pasaran dengan harga RP. 33.999.000,-. Sudah saatnya makin kreatif dan produktif dengan ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang bikin saya terpukau saat pandangan pertama dan saya yakin begitu juga dengan kalian.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKN Kota Dunia Untuk Semua

Sudah sejak lama saya penasaran, sudah sejauh mana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Saat kita baca berita, mungkin ada yang masih meragukan akan proses pembangunannya kalau tidak melihat langsung dengan mata sendiri. Dengan adanya para influencer yang langsung menuju pembangunan IKN beberapa saat lalu, semakin banyak dari kita semua termasuk saya yang begitu takjub akan pembangunan IKN yang diperkirakan rampung di tahun 2045, jadi memang benar nyata ya proses pembanguna IKN yang sedang berlangsung saat ini. Temu Influencer Proses Pembangunan IKN Saya sebagai generasi muda begitu antusias akan setiap proses yang berlngsung sampai bisa selesai secara menyeluruh pembanguna IKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur dengan proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 56%. Temu Influencer di Kembang Goela Jakarta Beberapa hari lalu, saya dan para influencer lainnya berkesempatan untuk bisa menyimak secara langsung perkembangan IKN

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu had