Langsung ke konten utama

Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2024

Suka merasa gak sih guys, kalau lagi main game terbaru yang dikatakan cukup berat atau game AAA laptop terasa begitu lemot. Terkadang malah ada game-game yang gak bisa jalan ya. Kalau udah gini, rasanya pengen deh cepet ganti laptop agar bisa mainin game apapun tanpa adanya hambatan. Kita tentu menginginkan laptop yang secara visual hasilnya jernih, udah gitu grafis yang ciamik dengan ketajaman yang oke banget, termasuk game-game berat apapun mampu dilibas dengan mudahnya.


Saya ada lho beberapa pilihan laptop ASUS ROG yang sepertinya cocok untuk kalian para gamers, spesifikasinya udah paling terkini dan beberapa diantaranya dengan harga yang boleh dibilang sangat terjangkau. Ada ROG Zephyrus G14, ROG Zephyrus G16, ASUS TUF Gaming A15, ASUS TUF Gaming F16, ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar 16/18.

Kesempatan yang tentunya tidak akan saya lewatkan ketika saya dan rekan-rekan lainnya mendapatkan undangan untuk datang ke acara ROG Media Launch yang diberlangsung di Hotel Sutasoma Hotel. Sebelum mulai kita bisa mencoba foto dengan teknologi AI yang tentunya menggunakan salah satu laptop ASUS ROG yang mampu melakukan pemrosesan AI secara optimal.


Acaranya sendiri dimuali sejak sore hari sesaat sebelum buka puasa bersama, dibuka dengan Pak Muhammad Firman selaku Head of PR of ASUS Indonesia yang secara resmi meresmikan seluruh rangkaian lini produk ASUS ROG di 2024. Hadir juga Darien Theodric selaku Country Product Manager of ASUS Indonesia yang menjelaskan beberapa laptop ASUS ROG secara detail. Sesi acara berlanjut dari pemaparan oleh Riandanu Utomo selaku Technical Public Relation of ASUS Indonesia yang ternyata juga seorang gamers dan telah memainkan banyak jenis game dengan durasi jam yang cukup lama. Sesaat sebelum games dan doorprize, hadir Davina Larissa selaku Marketing Manager of ASUS Indonesia yang menjelaskan harga dari setiap laptop ASUS ROG yang dihadirkan.

Kurang lengkap rasanya kalau saya tidak mencoba langsung bermain game, saat berada di demo launch juga tersedia ROG Ally yang pernah saya ulas sebelumnya, kalian bisa simak pembahasan saya disini. Saya juga mencoba dan merasakan langsung di beberapa jajaran laptop lainnya dan memang terasa begitu halus dengan tampilan warna yang begitu tajam.



Saya akan coba share ke kalian laptop apa saja yang diulas, jadi nantinya akan ada sedikit gambaran laptop mana yang sekiranya cocok untuk kalian. Diakhir artikel akan ada beberapa laptop dengan spesifikasi yang super lengkap yang akan sertakan juga.


ROG Zephyrus G14 yang Begitu Tipis, Ringan dan Powerful di Dunia
Laptop yang begitu ringan, yang merupakan AI gaming laptop yang begitu tipis dengan berat hanya 1,5 kg dengan tebal hanya 1,59 cm. Walau tipis dan ringan, kalian jangan ragukan akan kemampuan dari laptop ini, apalagi sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali oleh Ryzen™ AI untuk hasil pemrosesan yang begitu optimal. 

ROG Zephyrus G14 (GA403) makin bikin anda terpukau akan kualitas layarnya, karena sudah menggunakan ROG Nebula Display. Karena sudah dibekali panel OLED, tentunya bikin sensasi memainkan banyak game tanpa perlu adanya tearing maupun stuttering. Kalian bisa miliki laptop ini dengan harga Rp. 29.999.000,-.

ROG Zephyrus G16 Merupakan AI Gaming Laptop yang Tipis dan Ringan
Ketika merasa layar ukuran 14 inci belum terlalu puas untuk kalian, maka ROG Zephyrus G16 (GU605) dengan layar 16 inci bisa kalian pilih. Walau dengan layar 16 inci, namun beratnya hanya 1,85 kg dengan ketebalan 1,49 cm saja. Sudah tertanam prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang tentunya sudah dilengkapi dengan NPU Intel® AI Boost yang bikin makin cepat dalam pemrosesan AI. 

Gak usah diragukan lagi akan kualitas layarnya, karena sudah mengusung layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Kita bisa nikmati beragam game AAA dengan begitu serunya, apalagi sudah dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC yang juga menandai bahwa ini merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan layar OLED berteknologi VRR. Harga untuk laptop ROG Zephyrus G16 (GU605) sekitar Rp. 32.999.000,-.


ASUS TUF Gaming A15 yang merupakan Pionir AI Gaming Paling Terjangkau
Merasa kalau ROG Zephyrus belum sesuai dengan budget kalian, ada ASUS TUF Gaming A15 yang lebih ramah dikantong dengan spsifikasi yang juga gak kalah kerennya dari ROG Zephyrus. Sudah tertanam prosesor AMD Ryzen 8000 Series dengan Ryzen™ AI, chip grafis NVIDIA Geforce RTX 40 Series dengan max TGP dan MUX switch.


Selain untuk beragam kebutuhan eksperimen AI seperti menjalankan aplikasi content generation atau training AI, ASUS TUF Gaming A15 (FA507U) juga mampu menjalankan semua game AAA dengan begitu baiknya. Kalian juga bisa mengupgrade memori dan penyimpanan di AI gaming laptop agar performa TUF Gaming A15 makin meningkat.

Tidak hanya performanya saja yang diperhatikan, namun laptop ASUS TUF Gaming A15 juga memiliki desain bodi yang begitu tangguh, sehingga sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Harga untuk ASUS TUF Gaming A15 (FA507U) sekitar Rp. 23.999.000,-


ASUS TUF Gaming F16 dengan layar 16 inci yang Begitu Powerful
Sama seperti halnya dengan ASUS TUF Gaming A15 yang sama-sama sudah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H), yang artinya ASUS TUF Gaming F16 (FX607) juga sama tangguhnya. Laptop yang sudah dibekali prosesor Intel® Core™ i7 - 13650HX dengan memory LPDDR5 8GB. Karena layarnya begitu besar dengan 16 inci, tentunya makin nyaman untuk kita bekerja maupun main game.

Laptop yang juga sudah dibekali dengan VGA NVidia® Geforce® RTX4050 dengan 6GB VRAM GDDR6 yang bikin tampilan grafis pada layar monitor makin baik. Tak perlu takut akan panas yang dihasilkan ketika kalian sedang main game dengan durasi yang panjang takut akan panas yang dihasilkan, laptop ini sudah dibekali dengan ventilasi pembuangan sebanyak empat titik. Harga untuk ASUS TUF Gaming F16 (FX607) sekitar Rp. 21.999.000,-.


ROG STRIX Series yang Begitu Gahar dilengkapi AI Intelegent Cooling dan ROG Nebula Display
Bicara mengenai ASUS ROG Strix tentunya identik dengan laptop gaming yang memiliki spesifikasi premium namun dengan harga yang terjangkau. Untuk kalian yang butuh akan laptop gaming terbaik dengan layar 16 inici, kalian bisa pilih ROG STRIX G16 (G614J) yang sudah mengusung Tri-Fan Technology

ROG STRIX G16 sudah tertanam prosesor Intel® Core™ i9 - 14900HX, dengan VGA NVidia® Geforce® RTX4080. Layarnya sendiri sudah mengusung ROG Nebula Display dengan panel OLED. Harganya sendiri bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 32.999.000,- untuk ROG STRIX G16.


Untuk kalian yang memiliki dana lebih, bisa memilih ROG STRIX SCAR 16/18 G634/G834 dengan harga mulai Rp. 69.999.000,-. Laptop gaming yang sudah gak diragukan lagi akan kemampuannya, sudah tertanam ROG Nebula HDR™ dengan Mini LED yang bikin siapapun menoleh ketika kalian sedang memankan game di laptop ini. 

Dengan penyimpanan sebesar 2TB, tentunya semua koleksi game AAA yang kalian miliki dapat tertampung di laptop ini. Sudah tertanam prosesor Intel® Core™ i9 - 14900HX, dengan VGA NVidia® Geforce® RTX4080 yang artinya tidak akan kita temukan game yang lemot saat dimainkan.

Saatnya tentukan pilihan laptop idamanmu dari beberapa laptop gaming yang dihadirkan ASUS, saatnya sambut AI gaming laptop dan puaskan hasrat bermain game pada diri kalian hanya bersama ASUS yang sudah terbukti akan kualitasnya yang sudah mendunia.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKN Kota Dunia Untuk Semua

Sudah sejak lama saya penasaran, sudah sejauh mana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Saat kita baca berita, mungkin ada yang masih meragukan akan proses pembangunannya kalau tidak melihat langsung dengan mata sendiri. Dengan adanya para influencer yang langsung menuju pembangunan IKN beberapa saat lalu, semakin banyak dari kita semua termasuk saya yang begitu takjub akan pembangunan IKN yang diperkirakan rampung di tahun 2045, jadi memang benar nyata ya proses pembanguna IKN yang sedang berlangsung saat ini. Temu Influencer Proses Pembangunan IKN Saya sebagai generasi muda begitu antusias akan setiap proses yang berlngsung sampai bisa selesai secara menyeluruh pembanguna IKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur dengan proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 56%. Temu Influencer di Kembang Goela Jakarta Beberapa hari lalu, saya dan para influencer lainnya berkesempatan untuk bisa menyimak secara langsung perkembangan IKN

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali.  Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncu

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu had