Langsung ke konten utama

Peduli Lingkungan Bersama Komunitas Plastik Untuk Kebaikan


Ternyata disekitaran Jakarta ada objek wisata yang selalu dipadati masyarakat, tepatnya di daerah Tangerang Selatan yaitu Waduk Gintung yang sebelumnya dikenal oleh kebanyakan orang bernama Situ Gintung. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari jalan Ir Haji Juanda. Saya  sendiri pernah beberapa kali kesekitaran Waduk Gintung, namun tidak benar-benar menyusuri jogging tracknya. 

Berbicara mengenai Waduk Gintung, awal bulan Desember ini saya punya kesan yang sangat indah, dimana saya bisa berkesempatan untuk bersama teman-teman dari Komunitas Plastik Untuk Kebaikan, volunteer dan warga setempat berbaur bersama untuk melakukan bersih-bersih sepanjang jalur Waduk Gintung yang mana nantinya jika ada botol plastik bekas yang ditemukan dapat ditukarkan dengan sembako di mobil sembako keliling yang rencananya akan beroperasi disekitaran Tangerang Selatan terlebih dahulu. Untuk botol plastik sendiri ternyata masih bisa di reuse, reduce dan recycling.


Pagi hari yang cerah nan asri sekitar jam 7 pagi kami semua berkumpul untuk melakukan kegiatan bersih bersih. Mulai sekarang sudah bukan zamannya lagi juga buang sampah sembarang dan untuk mengurai sampah plastik yang masuk ke tanah itu saja butuh waktu sekitar 450 tahun lho. Jadi yang saya baru ketahui juga, ternyata Waduk Gintung pada tahun depan akan jadi objek wisata. Untuk itu lingkunganpun harus terus bersih dari berbagai macam sampah. Kegiatan positif ini tentu saja harus dapat dukungan dari masyarakat setempat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pak Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan.



Diharapkan dengan adanya kegiatan ini,  selain tentu saja wilayah sekitar Waduk Gintung menjadi lebih bersih dan para masyarakat yang ingin melakukan beragam aktivitas menjadi lebih bersemangat juga. Setidaknya dapat juga menambah pemasukan untuk warga yang mau menukar sampahnya menjadi sembako, terutama sampah plastik seperti botol air mineral.

Setelah kami semua menyusuri Waduk Gintung yang ternyata memang keren banget, lalu kami  semua menimbang plastik botol untuk ditukarkan dengan sembako. Jadi wajar saja jika Waduk Gintung akan menjadi objek wisata, karena sepanjang saya menyusurinya, terlihat banyak sekali warga yang berolahraga. Bahkan ada beberapa diantaranya sedang mancing, sepertinya mancing ikan ya, bukan mancing keributan.



Harapan saya semoga hal ini mampu menginspirasi daerah lain, terutama mengenai Mobil Sembako yang sangat bagus banget, yang juga mampu menolong pihak-pihak yang membutuhkan terutama yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk yang di Tangerang Selatan akan beroperasi setiap hari Sabtu dan Minggu ya. Janga lupa untuk follow akun twitternya Komunitas Plastik Untuk Kebaikan dan instagram Komunitas Plastik Untuk Kebaikan untuk mendapatkan info terupdate ya kawan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memutus Mata Rantai Penularan Kusta dengan Kolaborasi Pentahelix

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya, terutama untuk teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengikuti talkshow ruang publik KBR yang mengusung tema hapuskan stigma dan diskriminasi kusta, semoga ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan semua pihak tentang pentingnya meletakkan kesehatan sebagai prioritas dari semua aspek kehidupan. Berbicara mengenai kusta, penyakit yang satu ini seringkali terlupakan, terbukti hingga saat ini Indonesia tetap menempati urutan ke-3 sebagai penyumbang kasus baru kusta dengan 17.000 kasus baru per tahunnya.  Perlu adanya tanggung jawab bersama kita semua, terutama dalam upaya edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan kusta secara komprehensif di masyarakat, untuk itu kolaborasi pentahelix yang melibatkan lintas sektor perlu dilakukan. Pihak akademisi, Pemerintah, pelaku bisnis, komunitas hingga media harus bersatu untuk memutus mata rantai pe

Hometown Dairy Fresh Milk Susu Favorite Keluargaku

Hallo Teman-temanku apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat walfiat,produktif dan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan pada masa pandemi ini. Pada saat pandemi ini menjaga kesehatan dan pikiran positif lebih penting karena buat meningkatkan imunitas kita. Biasanya saya selalu menjaga pola makan sehat seperti makan buah, sayuran, dan susu. Selain pola makan kita harus rutin olahraga supaya tidak melar badan karena dirumah aja hihihi. Kalo ngomongin susu saya paling suka Hometown Dairy Fresh Milk karena merupakan susu segar yang very creamy banget.    Tentang Hometown Dairy Fresh Milk  Hometown Dairy merupakan produk fresh (segar),maka hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti zaman dulu masih real. Kalian wajib coba karena susunya segar dan enak terus natural banget dengan cream alami susu, nothing added

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi