Langsung ke konten utama

Peduli Lingkungan Bersama Komunitas Plastik Untuk Kebaikan


Ternyata disekitaran Jakarta ada objek wisata yang selalu dipadati masyarakat, tepatnya di daerah Tangerang Selatan yaitu Waduk Gintung yang sebelumnya dikenal oleh kebanyakan orang bernama Situ Gintung. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari jalan Ir Haji Juanda. Saya  sendiri pernah beberapa kali kesekitaran Waduk Gintung, namun tidak benar-benar menyusuri jogging tracknya. 

Berbicara mengenai Waduk Gintung, awal bulan Desember ini saya punya kesan yang sangat indah, dimana saya bisa berkesempatan untuk bersama teman-teman dari Komunitas Plastik Untuk Kebaikan, volunteer dan warga setempat berbaur bersama untuk melakukan bersih-bersih sepanjang jalur Waduk Gintung yang mana nantinya jika ada botol plastik bekas yang ditemukan dapat ditukarkan dengan sembako di mobil sembako keliling yang rencananya akan beroperasi disekitaran Tangerang Selatan terlebih dahulu. Untuk botol plastik sendiri ternyata masih bisa di reuse, reduce dan recycling.


Pagi hari yang cerah nan asri sekitar jam 7 pagi kami semua berkumpul untuk melakukan kegiatan bersih bersih. Mulai sekarang sudah bukan zamannya lagi juga buang sampah sembarang dan untuk mengurai sampah plastik yang masuk ke tanah itu saja butuh waktu sekitar 450 tahun lho. Jadi yang saya baru ketahui juga, ternyata Waduk Gintung pada tahun depan akan jadi objek wisata. Untuk itu lingkunganpun harus terus bersih dari berbagai macam sampah. Kegiatan positif ini tentu saja harus dapat dukungan dari masyarakat setempat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pak Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan.



Diharapkan dengan adanya kegiatan ini,  selain tentu saja wilayah sekitar Waduk Gintung menjadi lebih bersih dan para masyarakat yang ingin melakukan beragam aktivitas menjadi lebih bersemangat juga. Setidaknya dapat juga menambah pemasukan untuk warga yang mau menukar sampahnya menjadi sembako, terutama sampah plastik seperti botol air mineral.

Setelah kami semua menyusuri Waduk Gintung yang ternyata memang keren banget, lalu kami  semua menimbang plastik botol untuk ditukarkan dengan sembako. Jadi wajar saja jika Waduk Gintung akan menjadi objek wisata, karena sepanjang saya menyusurinya, terlihat banyak sekali warga yang berolahraga. Bahkan ada beberapa diantaranya sedang mancing, sepertinya mancing ikan ya, bukan mancing keributan.



Harapan saya semoga hal ini mampu menginspirasi daerah lain, terutama mengenai Mobil Sembako yang sangat bagus banget, yang juga mampu menolong pihak-pihak yang membutuhkan terutama yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk yang di Tangerang Selatan akan beroperasi setiap hari Sabtu dan Minggu ya. Janga lupa untuk follow akun twitternya Komunitas Plastik Untuk Kebaikan dan instagram Komunitas Plastik Untuk Kebaikan untuk mendapatkan info terupdate ya kawan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Gowes bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Banyak hikmah yang bisa diambil atas apa yang terjadi saat ini, salah satunya semakin banyaknya orang-orang yang rajin bersepeda. Saya hampir setiap weekend melewati jalan sudirman, dimana banyak sekali orang-orang bersepeda membuat barisan dan beriringan, atau bahkan hanya sekedar menepi sambil menikmati indahnya malam pusat kota. Saat ini wabah pandemi masih ada disekitar kita, semoga mereka yang rajin bersepeda secara berkelompok tetap melalukan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Saya juga lumayan rajin bersepeda sebelum adanya wabah pandemi, ya walau hanya berputar sekitaran rumah saja. Saatnya Hidup Aktif dan Sehat PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Saat ini begitu pentingnya kita untuk tetap menjaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur. Salah satunya bisa dengan bersepeda untuk terus menjaga kesehatan seperti halnya kegiatan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang telah berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin. Ajang bersepeda i

Tertawa Bahagia Melalui Konten yang Segar

Sekarang ini kita dihadapkan pada situasi yang tidak mudah, dimana harus terus berjuang ditengah kondisi yang gak pasti. Tetapi hidup harus terus berjalan dengan fokus atas apa yang telah dicita-citakan. Saya selalu berusaha mengingatkan diri ini agar tetap semangat, termasuk jika bertemu dengan orang lain. Aura positif menurut saya bisa menular kepada siapapun yang kita temui, termasuk saat kita merasa bahagia. Entah bahagia karena bertemu kawan lama, atau bahagia saat sedang tertawa bersama. Jokes- jokes receh saat ngobrol dengan kawan secara gak langsung bisa sedikit meringankan beban yang selama ini kita rasakan. Resep Bahagia lewat Ketawa bersama Ardit Erwandha Tetap Produktif ditengah Kondisi yang Tidak Menentu Hidup ini jangan terlalu dibuat rumit ya, saya sendiri berusaha untuk tidak menjadikan keterbatasan sekarang jadi sebuah penghalang. Seperti apa yang dishare oleh seorang komika yaitu Ardit Erwandha yang berusaha untuk tetap berjuang melalui konten-konten kreatif yang dibu

PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah Solusi Tepat Kesehatan

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Disaat seperti sekarag ini, dimana semua aktivitas harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, jadi harus tetap jaga kesehatan ya. Saat ini memang kita sedang memasuki New Normal setelah beberapa pekan sebagian dari kita termasuk saya harus tetap berada di rumah aja. Kembali beraktivitas stamina tentu harus tetap terjaga, jangan sampai deh badan kita mudah drop ya. Karena kalau sampai sakit dan harus melakukan perawatan tentu akan berdampak pada keuangan kita pastinya. Memang ya tidak ada yang menyangka kalau wabah pandemi yang sedang heboh saat ini bikin kita harus terus beradaptasi terhadap situasi saat ini. Stay Healthy Banyak banget tantangan yang harus dihadapai, termasuk ketidakpastian akibat pandemi. Jadi saya termasuk yang sebijak mungkin mengatur keuangan agar keadaan keuangan saya tetap stabil. Salah satu yang sulit diprediksi dimasa depan yaitu mengenai kesehatan, jadi memiliki asuransi merupa