Langsung ke konten utama

Saatnya Kembali Liburan Ke SeaWorld dan Ocean Dream Samudra

Sapa yang udah kangen suasana Ancol? 

Baru beberapa bulan yang lalu sebelum pandemi aku liburan bersama keluarga termasuk ponakan, istri, mama tercinta dan abang. Ga terasa juga hampir 9 bulan dirumah aja dan memasuki akhir tahun, paling seru liburan bersama keluarga di Era New Normal ini. 



Liburan Ke Ancol pasti senang banget apalagi anak-anak yang sudah bosen dengan rutinitasnya sehari-hari dirumah. Supaya ga bosen,aku ada informasi bahagia buat teman-teman yang ingin ajak anaknya liburan seru ke Ancol yang bisa dikunjungi oleh anak-anak dibawah 9 tahun.

Kabar bahagianya adalah SeaWorld Ancol dan Ocean Dream Samudra sudah bisa dikunjungi oleh anak-anak dengan usia dibawah 5 tahun sampai lansia 60 tahun kebawah. Harga tiketnya pun harga promo untuk tiket masuknya yaitu harga tiket regulernya Rp 55.000 di weekday dan Rp 70.000 di weekend. 

Liburan pada saat pandemi ini kalian harus tetap mematuhi Protokol 3M yaitu : 
- Memakai masker
- Mencuci tangan
- Menjaga jarak

Setiap pengunjung wajib mematuhi protokol 3M dan sebelum masuk ke area wahana pengunjung juga dicek suhu tubuh. Bukan hanya pengunjung aja yang wajib mematuhi protokol 3M,tetapi staf yang bertugas juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Di semua wahana disemprot disinfectant secara berkala untuk tetap menjaga kebersihan.


Cek suhu tubuh sebelum masuk ke area wahana

Hal yang berbeda dari sebelumnya,ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1.5- 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba,tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton.


Nonton pertunjukan dengan menjaga jarak 

Selain daripada menjaga jarak, rekreasi disaat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ih toni tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.



Beli tiket Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol melalui online yaitu www.ancol.com

Pengunjung dapat membeli tiket online di www.ancol.com untuk menimilasir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal. Supaya dapat menerapkan physical distancing dikawasan rekreasi.



Untuk tetap update dengan info terkni tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra. Jangan lupa gunakan hastag #mainlagikeSamudra #thinkfishSahabatLaut #oceandreamsamudra #seaworldancol

Walaupun liburan tetap patuhi protokol 3M dipatuhi supaya habis liburan hati senang badan pun sehat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?

Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN ) dan CTBC BANK . Diwakili oleh Kak Sally Kailola  yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan. Kenapa harus ada Konservasi Alam? Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies t

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas. Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA

Tokoh Animasi Edukatif yang Bernama Zuzhu dan Zazha

Saya yakin hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal susu, beragam jenis susu hadir ditengah masyarakat kita. Begitu beragam kemasannya mulai dari yang sederhana sampai dikemas begitu bagusnya. Kemasan yang bagus dengan cerita yang kuat tentu saja mampu merangsang siapapun untuk mencobanya. Apalagi kemasan dengan nilai-nilai edukatif yang tertanam didalamnya. Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saya berkesempatan hadir dalam peluncuran Tokoh Animasi Edukatif persembahan Frisian Flag Indonesia (FFI) yang diberi nama Zuzhu (warna biru) dan Zazha (warna pink). Karakter ini terinspirasi dari tetesan susu yang berkualitas dengan karakter yang Kuat untuk Zuzhu dan karakter Cerdas untuk Zazha. Duo karakter ini hadir dalam kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam dua kemasan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan varian rasa cokelat dan strobery. Serta dihadirkan juga dalam animasi film pendek dan e-comic yang mengisahkan nilai-nilai edukatif yang akrab den