Langsung ke konten utama

LACTOGROW hadir untuk mendorong Grow Happy

Setiap keluarga pasti ingin memiliki kebahagiaan secara menyeluruh, tapi untuk proses kesana memang tidak mudah dan sebagai orang tua harus terus memiliki optimisme yang tinggi. Sebagai sebuah keluarga apalagi yang sudah mempunyai anak tentunya harus terus berpikir positif karena apa yang nanti anak lakukan merupakan cerminan dari apa yang dilakukan para orang tuanya. Saya sendiri jujur belum secara langsung mengerti secara menyeluruh apa yang anak butuhkan, tapi saya melihat secara dekat dan langsung adik saya yang sudah memiliki anak bagimana dia mendidiknya secara penuh kasih sayang dengan memenuhi segala kebutuhan gizinya.


Hal ini sejalan dengan apa yang saya pahami ketika dapat berkesempatan hadir dalam workshop "Grow Happy Parenting" bersama LACTOGROW yang berkomitmen penuh mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia. Bersama dengan para pakar dari berbagai bidang ilmu hadir untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Dimulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatam saluran cerna.

Seperti apa yang dikatakan oleh Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, PSI, SFP, ACC yang mengatakan kematangan emosi anak dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misal dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Manfaat kebahagiaan untuk anak yaitu kesadaran dirinya lebih baik yang pada akhirnya mampu memacu kreativitas dan berprestasi. 


Anak-anak perlu orang tua yang suka berinteraksi dengan menghabiskan waktu bersama. Saya sependapat bahwa orang tua sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik. Agar anak dapat tumbuh bahagia, berilah makanan bergizi tepat waktu, luangkan waktu bermain secara bersama, berikan ekspresi emosi positif dengan sering tersenyum, mengatur pola waktu tidur, berikan cinta tanpa syarat dan berusaha untuk antusias mendengar saat sang anak curhat. Tanyakan kepada anak setiap hari, ada kabar baik apa dengan mengekspresikan hal-hal baik yang terjadi dalam kegiatan sehari-hari.

Selain memperhatikan kematangan emosi, kebutuhan gizi juga tak kalah penting, salah satu yang dapat dilakukan adalah memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Untuk itu sangat penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar mampu membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. 

Probiotik itu sendiri merupakan mikroorganisme hidup yang jumlahnya cukup dan memberikan manfaat untuk kesehatan. Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Ada beberapa peran bakteri baik dalam tubuh, diantaranya: menjaga kekebalan tubuh, mencerna serat & menghasilkan nutrisi, dan melindungi tubuh dari penyakit. Konsumsi probiotik sendiri bisa melalui: susu, yoghurt, tempe, kimchi, oncom dll. Peran probiotik sendiri ternyata juga mampu mengubah suasana hati dan bawaan.

Berbicara mengenai Lactobacillus reuteri yang juga terdapat dalam susu Nestle LACTOGTOW yang merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas, terdapat juga Omega 6, Omega 3, minyak ikan 12 vitamin dan 7 mineral yang terdiri dalam varian plain, vanila dan madu. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestle Research Centre, Switzerland, agar mampu membantu tumbuh kembang Si Kecil yang bahagia. Sesuai dengan komitmen awal yaitu Grow Happy.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali. 

PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta untuk memenuhi keb…

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu hadirl…

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas.
Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA TV atas demm…