Langsung ke konten utama

Temu Netizen di Museum Penerangan

Siapa diantara teman-teman semua yang belum pernah ke Museum? Mungkin ada juga yang belum tahu kalau ternyata ada lho Museum di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang bernama Museum Penerangan. Jujur saya saja sudah lama banget tidak ke Museum, mungkin terakhir kali ke Museum yang ada di Kota Tua. Tepat pada tgl 1 Oktober 2019 saya berkesempatan hadir ke Museum Penerangan untuk mengikuti Talkshow Beda Generasi Beda Komunikasi dan tentu saja berkesempatan untuk tour Museum Penerangan yang sudah mengalami banyak perubahan.


Acara yang dibuka dengan sambutan dari Bapak Widodo Muktiyo selaku Dirjen IKP yang berpesan untuk generasi milenials saat ini untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi, jangan mudah terpancing HOAX yang tidak jelas dan mari untuk selalu kroscek kerberbagai sumber.
Sesi talkshow juga gak kalah serunya, dimana hadir Pak Andi Muslim (Kominfo), Thomas Herda (Youtuber) dan Annisa Caca (Young Influencer) yang membahas gimana Beda Generasi tentu Beda Komunikasinya tapi jangan lupa untuk tetap Satu Hati. Saat ini yang kita lihat begitu banyak dan hampir semua orang bikin konten agar punya viewersnya sendiri, tapi harus diingat untuk tetap konsisten sesuai dengan apa yang jadi minat kita. Secara tidak langsung dengan konsistensinya kita membuat konten akan terbentuk nantinya siapa-siapa saja penikmat konten yang kita buat.



Seperti yang disampaikan Pak Andi Muslim ternyata beda generasi beda juga penyampaian komunimasinya, yang tentu saja dipengaruhi oleh kemajuan teknologi saat ini. Apalagi untuk kaum millenial yang punya power disosmed yuk saatnya manfaatkan untuk sesuatu yang positif apalagi untuk teman-teman yang punya usaha agar semakin maju, seperti apa yang dikatakan Annisa Caca. Disela-sela acara netizen goes to Museum ada performance live music dan games.

Saya juga berkesempatan untum melihat lebih dekat Museum penerangan yang lengkap banget, mulai dari Tokoh-Tokoh Penerangan terus terdapat juga Perjalanan Waktu Layanan Informasi dan Komunikasi dari tahun ke tahun, terdapat juga beberapa diorama yang menggambarkan kemajuan penyampaian informasi dari tahun ketahun dengan teknologinya yang semakin maju. Untuk yang suka nonton Si Unyil nah disini ada lho studionya lengkap dengan beberapa tokohnya dalam serial Si Unyil. 


Untuk kalian semua yang ingin tahu banyak tentang perjalanan bangsa Indonesia saatnya ke Museum. Apalagi Museun Penerangan masuknya Free lho dan berada dikawasan TMII, jadi cukup bayar diloket masuk TMII-nya saja dan sekalian keliling TMII jangan lupa ajak keluarga tecinta mampir ke Museum Penerangan. Soo saya tunggu ya kawan. 


#MuspeNext
#BedaGenerasiBedaKomunikasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memutus Mata Rantai Penularan Kusta dengan Kolaborasi Pentahelix

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya, terutama untuk teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengikuti talkshow ruang publik KBR yang mengusung tema hapuskan stigma dan diskriminasi kusta, semoga ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan semua pihak tentang pentingnya meletakkan kesehatan sebagai prioritas dari semua aspek kehidupan. Berbicara mengenai kusta, penyakit yang satu ini seringkali terlupakan, terbukti hingga saat ini Indonesia tetap menempati urutan ke-3 sebagai penyumbang kasus baru kusta dengan 17.000 kasus baru per tahunnya.  Perlu adanya tanggung jawab bersama kita semua, terutama dalam upaya edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan kusta secara komprehensif di masyarakat, untuk itu kolaborasi pentahelix yang melibatkan lintas sektor perlu dilakukan. Pihak akademisi, Pemerintah, pelaku bisnis, komunitas hingga media harus bersatu untuk memutus mata rantai pe

Hometown Dairy Fresh Milk Susu Favorite Keluargaku

Hallo Teman-temanku apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat walfiat,produktif dan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan pada masa pandemi ini. Pada saat pandemi ini menjaga kesehatan dan pikiran positif lebih penting karena buat meningkatkan imunitas kita. Biasanya saya selalu menjaga pola makan sehat seperti makan buah, sayuran, dan susu. Selain pola makan kita harus rutin olahraga supaya tidak melar badan karena dirumah aja hihihi. Kalo ngomongin susu saya paling suka Hometown Dairy Fresh Milk karena merupakan susu segar yang very creamy banget.    Tentang Hometown Dairy Fresh Milk  Hometown Dairy merupakan produk fresh (segar),maka hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti zaman dulu masih real. Kalian wajib coba karena susunya segar dan enak terus natural banget dengan cream alami susu, nothing added

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi