Langsung ke konten utama

Ohh Seperti ini Garuda Wisnu Kencana (GWK) - Day3 di Bali

Suasana Bali sekitaran pertengahan Oktober masih sangat terik-teriknya. Hari itu tepat tgl 16 Oktober 2019 dimana saya sudah membeli tiket via seevoucher untuk ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) sama ketika saya order untuk menonton pertunjukkan Kecak di Uluwatu. Untuk harganya sendiri bisa cek langsung ya diwebnnya. Via seevoucher hanya dari googling saja dan entah mengapa saya yakin ini bukan penipuan, toh transaksi saya saat itu cuma ratusan ribu. Kalau tidak salah hanya 300ribuan saja. Trxpun hanya via chat wa, intinya setelah saya transfer dan konfirmasi tidak berselang lama kode bookingnya sudah masuk ke email saya. 

Plaza Garuda

Beberapa foto sudah saya post di instagram saya @jizz62 ini link postnya GWK Statue

Menjelang sore hari saya baru memutuskan jalan ke GWK, kira-kira jam 2an agar tidak terlalu panas sampai GWKnya, maklum di Jakarta saja sudah sering panas-panasan 😆😆. Ke GWK naik motor sewaan yang telah saya sewa motordibali untuk beberapa hari. Ya biar lebih fleksibel aja kalau mau kesana kesini dengan motor, karena Bali dibeberapa lokasi sudah hampir menyamai Jakarta untuk urusan macetnya.

Setelah sampai gerbang GWK dimana setiap ke Bali pasti deh selalu foto didepannya, walau tidak masuk dan kalau masuk ya sekitaran pintu loketnya saja. Karena saya bawa motor jadi parkirnya lumayan jauh, tapi tenang karena yang bawa kendaraan disediakan shuttle bus dari tempat parkir ke tempat pemberhentian, begitu juga pulangnya. Sudah banyak perubahan disekitaran pintu masuk GWK, sudah terlihat mulai rapih. Setelah sampai loketnya dan tanya petugas, ternyata kode booking yang sudah saya dapatkan tinggal dituker saja dengan tiket masuk.

GWK Statue

Patung Wisnu

Saat masuk kedalam GWK sungguh saya takjub, ohh jadi seperti ini dalamnya GWK dan benar-benar luas banget. Saking luasnya disediakan beberapa spot untuk sewa kendaraan. Tersedia mulai dari sepeda, segaway, sampai paket tour naik mini car juga ada. Karena saat itu sudah agak sore jadi saya memutuskan jalan saja, tapi tidak semua spot yang saya datangi. Hanya icon2nya saja untuk sekedar foto2.

Bisa sewa sepeda di GWK

Salah satu yang bikin saya penasaran ya GWK Statue yang baru diresmikan September 2018 kalau tidak salah, jelasnya di wikipedianya ya termasuk kisah sejarahnya. Karena saya berkomitmen baru akan masuk kalau bangunan ini sudah jadi. Boleh dibilang ini iconnya Bali seperti halnya Monas di Jakarta. Bangunannya sangat megah dan kita bisa mengakses ke lantai 9 dan 23 saja dengan merogoh kocek sekitar 150rb. 

Selain itu saja juga mengunjungi Plaza Garuda dan Patung Wisnu, untuk kedua patung ini lokasinya bersebelahan dan yang jauh ya GWK Statue tadi. Terdapat juga Lotus Pond dan Festival Park yang sering dijadikan tempat untuk acara-acara besar.


Saya lupa tutupnya jam berapa, yang pasti sekitar jam 6an sore di dekat Plaza Garuda akan ada pertunjukkan kecak tanpa dipungut biaya tambahan lagi untuk menonton pertunjukkannya. Untuk spot-spot lainnya dan ada apa saja selain yang saya sebutkan diatas kalian bisa  tanya petugasnya atau disediakan juga brosurnya. Jangan khawatir kelaparan karena banyak tempat jajanan didalem dan ada beberapa resto juga di GWK.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memutus Mata Rantai Penularan Kusta dengan Kolaborasi Pentahelix

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya, terutama untuk teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengikuti talkshow ruang publik KBR yang mengusung tema hapuskan stigma dan diskriminasi kusta, semoga ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan semua pihak tentang pentingnya meletakkan kesehatan sebagai prioritas dari semua aspek kehidupan. Berbicara mengenai kusta, penyakit yang satu ini seringkali terlupakan, terbukti hingga saat ini Indonesia tetap menempati urutan ke-3 sebagai penyumbang kasus baru kusta dengan 17.000 kasus baru per tahunnya.  Perlu adanya tanggung jawab bersama kita semua, terutama dalam upaya edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan kusta secara komprehensif di masyarakat, untuk itu kolaborasi pentahelix yang melibatkan lintas sektor perlu dilakukan. Pihak akademisi, Pemerintah, pelaku bisnis, komunitas hingga media harus bersatu untuk memutus mata rantai pe

Hometown Dairy Fresh Milk Susu Favorite Keluargaku

Hallo Teman-temanku apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat walfiat,produktif dan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan pada masa pandemi ini. Pada saat pandemi ini menjaga kesehatan dan pikiran positif lebih penting karena buat meningkatkan imunitas kita. Biasanya saya selalu menjaga pola makan sehat seperti makan buah, sayuran, dan susu. Selain pola makan kita harus rutin olahraga supaya tidak melar badan karena dirumah aja hihihi. Kalo ngomongin susu saya paling suka Hometown Dairy Fresh Milk karena merupakan susu segar yang very creamy banget.    Tentang Hometown Dairy Fresh Milk  Hometown Dairy merupakan produk fresh (segar),maka hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti zaman dulu masih real. Kalian wajib coba karena susunya segar dan enak terus natural banget dengan cream alami susu, nothing added

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi