Langsung ke konten utama

Tokoh Animasi Edukatif yang Bernama Zuzhu dan Zazha

Saya yakin hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal susu, beragam jenis susu hadir ditengah masyarakat kita. Begitu beragam kemasannya mulai dari yang sederhana sampai dikemas begitu bagusnya. Kemasan yang bagus dengan cerita yang kuat tentu saja mampu merangsang siapapun untuk mencobanya. Apalagi kemasan dengan nilai-nilai edukatif yang tertanam didalamnya. Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saya berkesempatan hadir dalam peluncuran Tokoh Animasi Edukatif persembahan Frisian Flag Indonesia (FFI) yang diberi nama Zuzhu (warna biru) dan Zazha (warna pink).


Karakter ini terinspirasi dari tetesan susu yang berkualitas dengan karakter yang Kuat untuk Zuzhu dan karakter Cerdas untuk Zazha. Duo karakter ini hadir dalam kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam dua kemasan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan varian rasa cokelat dan strobery. Serta dihadirkan juga dalam animasi film pendek dan e-comic yang mengisahkan nilai-nilai edukatif yang akrab dengan kehidupan sehari-hari. Tentu saja hal ini dapat menjadi alternatif konten yang mampu mengedukasi bagi anak, menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman.



Seperti apa yang dikatakan oleh Psikolog, Putu Andini, M.Psi di era digital saat ini banyak pihak berlomba-lomba untuk membuat konten dan tentu saja anak-anak menjadi salah tujuan utama mereka. Konten dengan karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan. Saya juga baru mengetahui bahwa anak-anak mampu menghabiskan 2-3 jam perhari hanya untuk menonton konten digital. Karena memang selai norang tua, teman dan guru yang mampu membentuk karakter anak ternyata konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Jangan lupa untuk turut serta mendampingi anak menonton konten animasi, karena orang tua juga wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter yang baik, jangan lupa untuk ajak berdiskusi dan selalu interaktif bersama anak.



FFI sudah menjalin kerjasama dengan salah satu jaringan ritel ternama Indonesia yaitu Alfamart yang ikut membantu memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia. Bersama FFI telah digelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 7000 anak di 7 kota di Seluruh Indonesia. Kegiatan ini ternyata berhasil tercatat pada MURI.


Yuk segera ke Alfamart terdekat, karena karakter ini sudah hadir di lebih dari 13.000 gerai Alfamart dan keponakan saya sudah mencoba susunya dan juga penasaran dengan gambar yang ada dalam kemasan Zuzhu dan Zazha. Semoga dengan kehadiran duo animasi edukatif ini mampu merangsang anak-anak lebih cerdas dan kuat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta sejati dari PRUCinta

Hanya cinta sejati yang bisa, bertahan tanpa mengenal waktu. Ya itu sepenggal lirik dari band element yang masih saya ingat sampai sekarang. Jika kalian membacanya sambil bernyanyi ya mungkin saja kita seumuran nih. Membicarakan cinta memang tidak akan ada habisnya, akan ada ribuan topik yang bisa dibahas dari satu kata cinta. Sampai ada kata-kata hanya maut yang mampu memisahkan cinta kita. Bagi sebagian orang ini mungkin terdengar lebay namun ada juga yang mengaggap ini kata-kata yang sangat puitis sekali. 

PRUCinta Bukti Cinta Sesungguhnya Selalu ada pengorbanan yang akan kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai, termasuk juga pengorbanan terhadap keluarga pastinya yang entah apapun itu bentuknya pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Salah satu wujud cinta yang nyata yang bisa kita lakukan ternyata bisa lho melalui sebuah produk asuransi, maksudnya apa nih produk asuransi? Jadi saat ini Prudential telah meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta untuk memenuhi keb…

pulse asisten kesehatan dalam genggaman

Akhir-akhir ini cuaca di Jakarta lagi gak menentu, terkadang hujan deras yang cukup lama lalu besoknya matahari begitu teriknya. Kondisi seperti inilah yang gampang bikin siapapun mudah sakit, apalagi jika kita kurang menjaga kondisi tubuh. Hidup di kota besar yang serba cepat ternyata dapat membuat seseorang mudah stres, kurangnya istirahat dan pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan tidak mungkin seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit. Jika sudah sakit maka melakukan hal apapun tentu akan menjadi hal yang tidak mudah dan orang-orang disekitar kita juga akan terkena dampaknya seperti harus membelikan obat atau bahkan harus menjaga kita yang sakit. Jangan sampai salah mendiagnosa diri sendiri sedang terkena penyakit apa, jika sampai salah justru akan berujung pada kesehatan yang semakin buruk. Dikehidupan yang semakin modern ini ternyata permintaan layanan kesehatan yang terjangkau semakin tinggi termasuk melalu dunia digital. Untuk itu hadirl…

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas.
Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA TV atas demm…