Langsung ke konten utama

LACTOGROW hadir untuk mendorong Grow Happy

Setiap keluarga pasti ingin memiliki kebahagiaan secara menyeluruh, tapi untuk proses kesana memang tidak mudah dan sebagai orang tua harus terus memiliki optimisme yang tinggi. Sebagai sebuah keluarga apalagi yang sudah mempunyai anak tentunya harus terus berpikir positif karena apa yang nanti anak lakukan merupakan cerminan dari apa yang dilakukan para orang tuanya. Saya sendiri jujur belum secara langsung mengerti secara menyeluruh apa yang anak butuhkan, tapi saya melihat secara dekat dan langsung adik saya yang sudah memiliki anak bagimana dia mendidiknya secara penuh kasih sayang dengan memenuhi segala kebutuhan gizinya.


Hal ini sejalan dengan apa yang saya pahami ketika dapat berkesempatan hadir dalam workshop "Grow Happy Parenting" bersama LACTOGROW yang berkomitmen penuh mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia. Bersama dengan para pakar dari berbagai bidang ilmu hadir untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Dimulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatam saluran cerna.

Seperti apa yang dikatakan oleh Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, PSI, SFP, ACC yang mengatakan kematangan emosi anak dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misal dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Manfaat kebahagiaan untuk anak yaitu kesadaran dirinya lebih baik yang pada akhirnya mampu memacu kreativitas dan berprestasi. 


Anak-anak perlu orang tua yang suka berinteraksi dengan menghabiskan waktu bersama. Saya sependapat bahwa orang tua sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik. Agar anak dapat tumbuh bahagia, berilah makanan bergizi tepat waktu, luangkan waktu bermain secara bersama, berikan ekspresi emosi positif dengan sering tersenyum, mengatur pola waktu tidur, berikan cinta tanpa syarat dan berusaha untuk antusias mendengar saat sang anak curhat. Tanyakan kepada anak setiap hari, ada kabar baik apa dengan mengekspresikan hal-hal baik yang terjadi dalam kegiatan sehari-hari.

Selain memperhatikan kematangan emosi, kebutuhan gizi juga tak kalah penting, salah satu yang dapat dilakukan adalah memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Untuk itu sangat penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar mampu membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. 

Probiotik itu sendiri merupakan mikroorganisme hidup yang jumlahnya cukup dan memberikan manfaat untuk kesehatan. Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Ada beberapa peran bakteri baik dalam tubuh, diantaranya: menjaga kekebalan tubuh, mencerna serat & menghasilkan nutrisi, dan melindungi tubuh dari penyakit. Konsumsi probiotik sendiri bisa melalui: susu, yoghurt, tempe, kimchi, oncom dll. Peran probiotik sendiri ternyata juga mampu mengubah suasana hati dan bawaan.

Berbicara mengenai Lactobacillus reuteri yang juga terdapat dalam susu Nestle LACTOGTOW yang merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun ke atas, terdapat juga Omega 6, Omega 3, minyak ikan 12 vitamin dan 7 mineral yang terdiri dalam varian plain, vanila dan madu. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestle Research Centre, Switzerland, agar mampu membantu tumbuh kembang Si Kecil yang bahagia. Sesuai dengan komitmen awal yaitu Grow Happy.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Gowes bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Banyak hikmah yang bisa diambil atas apa yang terjadi saat ini, salah satunya semakin banyaknya orang-orang yang rajin bersepeda. Saya hampir setiap weekend melewati jalan sudirman, dimana banyak sekali orang-orang bersepeda membuat barisan dan beriringan, atau bahkan hanya sekedar menepi sambil menikmati indahnya malam pusat kota. Saat ini wabah pandemi masih ada disekitar kita, semoga mereka yang rajin bersepeda secara berkelompok tetap melalukan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Saya juga lumayan rajin bersepeda sebelum adanya wabah pandemi, ya walau hanya berputar sekitaran rumah saja. Saatnya Hidup Aktif dan Sehat PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Saat ini begitu pentingnya kita untuk tetap menjaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur. Salah satunya bisa dengan bersepeda untuk terus menjaga kesehatan seperti halnya kegiatan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang telah berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin. Ajang bersepeda i

Tertawa Bahagia Melalui Konten yang Segar

Sekarang ini kita dihadapkan pada situasi yang tidak mudah, dimana harus terus berjuang ditengah kondisi yang gak pasti. Tetapi hidup harus terus berjalan dengan fokus atas apa yang telah dicita-citakan. Saya selalu berusaha mengingatkan diri ini agar tetap semangat, termasuk jika bertemu dengan orang lain. Aura positif menurut saya bisa menular kepada siapapun yang kita temui, termasuk saat kita merasa bahagia. Entah bahagia karena bertemu kawan lama, atau bahagia saat sedang tertawa bersama. Jokes- jokes receh saat ngobrol dengan kawan secara gak langsung bisa sedikit meringankan beban yang selama ini kita rasakan. Resep Bahagia lewat Ketawa bersama Ardit Erwandha Tetap Produktif ditengah Kondisi yang Tidak Menentu Hidup ini jangan terlalu dibuat rumit ya, saya sendiri berusaha untuk tidak menjadikan keterbatasan sekarang jadi sebuah penghalang. Seperti apa yang dishare oleh seorang komika yaitu Ardit Erwandha yang berusaha untuk tetap berjuang melalui konten-konten kreatif yang dibu

PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah Solusi Tepat Kesehatan

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Disaat seperti sekarag ini, dimana semua aktivitas harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, jadi harus tetap jaga kesehatan ya. Saat ini memang kita sedang memasuki New Normal setelah beberapa pekan sebagian dari kita termasuk saya harus tetap berada di rumah aja. Kembali beraktivitas stamina tentu harus tetap terjaga, jangan sampai deh badan kita mudah drop ya. Karena kalau sampai sakit dan harus melakukan perawatan tentu akan berdampak pada keuangan kita pastinya. Memang ya tidak ada yang menyangka kalau wabah pandemi yang sedang heboh saat ini bikin kita harus terus beradaptasi terhadap situasi saat ini. Stay Healthy Banyak banget tantangan yang harus dihadapai, termasuk ketidakpastian akibat pandemi. Jadi saya termasuk yang sebijak mungkin mengatur keuangan agar keadaan keuangan saya tetap stabil. Salah satu yang sulit diprediksi dimasa depan yaitu mengenai kesehatan, jadi memiliki asuransi merupa