Langsung ke konten utama

Ohh Seperti ini Garuda Wisnu Kencana (GWK) - Day3 di Bali

Suasana Bali sekitaran pertengahan Oktober masih sangat terik-teriknya. Hari itu tepat tgl 16 Oktober 2019 dimana saya sudah membeli tiket via seevoucher untuk ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) sama ketika saya order untuk menonton pertunjukkan Kecak di Uluwatu. Untuk harganya sendiri bisa cek langsung ya diwebnnya. Via seevoucher hanya dari googling saja dan entah mengapa saya yakin ini bukan penipuan, toh transaksi saya saat itu cuma ratusan ribu. Kalau tidak salah hanya 300ribuan saja. Trxpun hanya via chat wa, intinya setelah saya transfer dan konfirmasi tidak berselang lama kode bookingnya sudah masuk ke email saya. 

Plaza Garuda

Beberapa foto sudah saya post di instagram saya @jizz62 ini link postnya GWK Statue

Menjelang sore hari saya baru memutuskan jalan ke GWK, kira-kira jam 2an agar tidak terlalu panas sampai GWKnya, maklum di Jakarta saja sudah sering panas-panasan 😆😆. Ke GWK naik motor sewaan yang telah saya sewa motordibali untuk beberapa hari. Ya biar lebih fleksibel aja kalau mau kesana kesini dengan motor, karena Bali dibeberapa lokasi sudah hampir menyamai Jakarta untuk urusan macetnya.

Setelah sampai gerbang GWK dimana setiap ke Bali pasti deh selalu foto didepannya, walau tidak masuk dan kalau masuk ya sekitaran pintu loketnya saja. Karena saya bawa motor jadi parkirnya lumayan jauh, tapi tenang karena yang bawa kendaraan disediakan shuttle bus dari tempat parkir ke tempat pemberhentian, begitu juga pulangnya. Sudah banyak perubahan disekitaran pintu masuk GWK, sudah terlihat mulai rapih. Setelah sampai loketnya dan tanya petugas, ternyata kode booking yang sudah saya dapatkan tinggal dituker saja dengan tiket masuk.

GWK Statue

Patung Wisnu

Saat masuk kedalam GWK sungguh saya takjub, ohh jadi seperti ini dalamnya GWK dan benar-benar luas banget. Saking luasnya disediakan beberapa spot untuk sewa kendaraan. Tersedia mulai dari sepeda, segaway, sampai paket tour naik mini car juga ada. Karena saat itu sudah agak sore jadi saya memutuskan jalan saja, tapi tidak semua spot yang saya datangi. Hanya icon2nya saja untuk sekedar foto2.

Bisa sewa sepeda di GWK

Salah satu yang bikin saya penasaran ya GWK Statue yang baru diresmikan September 2018 kalau tidak salah, jelasnya di wikipedianya ya termasuk kisah sejarahnya. Karena saya berkomitmen baru akan masuk kalau bangunan ini sudah jadi. Boleh dibilang ini iconnya Bali seperti halnya Monas di Jakarta. Bangunannya sangat megah dan kita bisa mengakses ke lantai 9 dan 23 saja dengan merogoh kocek sekitar 150rb. 

Selain itu saja juga mengunjungi Plaza Garuda dan Patung Wisnu, untuk kedua patung ini lokasinya bersebelahan dan yang jauh ya GWK Statue tadi. Terdapat juga Lotus Pond dan Festival Park yang sering dijadikan tempat untuk acara-acara besar.


Saya lupa tutupnya jam berapa, yang pasti sekitar jam 6an sore di dekat Plaza Garuda akan ada pertunjukkan kecak tanpa dipungut biaya tambahan lagi untuk menonton pertunjukkannya. Untuk spot-spot lainnya dan ada apa saja selain yang saya sebutkan diatas kalian bisa  tanya petugasnya atau disediakan juga brosurnya. Jangan khawatir kelaparan karena banyak tempat jajanan didalem dan ada beberapa resto juga di GWK.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?

Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN ) dan CTBC BANK . Diwakili oleh Kak Sally Kailola  yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan. Kenapa harus ada Konservasi Alam? Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies t

Serunya Gowes bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Banyak hikmah yang bisa diambil atas apa yang terjadi saat ini, salah satunya semakin banyaknya orang-orang yang rajin bersepeda. Saya hampir setiap weekend melewati jalan sudirman, dimana banyak sekali orang-orang bersepeda membuat barisan dan beriringan, atau bahkan hanya sekedar menepi sambil menikmati indahnya malam pusat kota. Saat ini wabah pandemi masih ada disekitar kita, semoga mereka yang rajin bersepeda secara berkelompok tetap melalukan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Saya juga lumayan rajin bersepeda sebelum adanya wabah pandemi, ya walau hanya berputar sekitaran rumah saja. Saatnya Hidup Aktif dan Sehat PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Saat ini begitu pentingnya kita untuk tetap menjaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur. Salah satunya bisa dengan bersepeda untuk terus menjaga kesehatan seperti halnya kegiatan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang telah berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin. Ajang bersepeda i

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas. Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA