Langsung ke konten utama

Mengasah Talent bersama Erlangga Talent Week dan Belajar Menulis bersama Achi TM

Saya yakin setiap individu terlahir dengan kelebihannya masing-masing, problemnya adalah kesadaran untuk menggali potensi yang ada dalam diri yang menghambat seseorang untuk terus mengasah kelebihannya. Setiap generasi punya caranya sendiri untuk berkembang terutama kaitannya dengan perkembangan teknologi.



Saat ini kita sering mendengar istilah generasi Millenial dan Generasi Y. Namun untuk generasi yang lahir tahun 1995-2010 kita sebut dengan Generasi Z. Anak-anak generasi Z sangat identik dengan akses internet yang tinggi, termasuk didalamnya penggunaan media sosial. Akses informasi yang mudah dan cepat tentu mendukung keberagaman bakat dan talenta yang mereka miliki. Atas dasar inilah Erlangga Talent Week (ETW) 2019 hadir dengan menyuguhkan berbagai aktivitas perlombaan, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta pameran buku pendidikan/referensi belajar/literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum.

Ada beragam perlombaan yang bisa diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA, SMK sederajat. Diantaranya berupa Erlangga English Speech Contest, Modern Choir, Traditional Dance dan Battle of The Band. Mereka semua akan bersaing menjadi yang terbaik di Erlangga Talent Week 2019. 

Selain ajang lomba yang terselenggara di ETW ternyata kita juga bisa mengikuti beragam talkshow. Salah satu talkshow yang saya ikuti yaitu mengenai penulisan naskah bersama ACHI TM. Beliau adalah penulis 32 buku dan lebih dari 200 skenario TV yang sudah dibuat. Beliau tidak segan-segan untuk membagi beragam tips agar naskah yang kita buat diterima penerbit, dalam hal ini Erlangga tentunya.


Misalnya saja gimana sih untuk buat novel? Apa saja yang mesti diperhatikan. Menurut kak ACHI TM banyak para calon penulis yang lemah dalam hal pengembangan karakter dan plot. Ketika kita yakin bahwa novel  kita sudah bagus banget, tetapi ketika sampai ke editor ternyata konfliknya datar banget, tidak ada kejutannya. Hal-hal seperti ini yang mesti diperhatikan. Terus jangan mudah putus asa ketika tulisan kita ditolak penerbit, mungkin saja tidak sesuai dengan selera si editornya. Intinya jangan pernah ragu untuk mencoba untuk menawarkan naskah ke penerbit Erlangga.

Bicara mengenai buku-buku Erlangga ternyata sudah sejak lama lho Erlangga menerbitkan Novel selain tentu saja buku-buku pelajaran yang sudah dikenal masyarakat luas. Jika novel sudah terbit tentu saja penulis akan mendapatkan reward berupa royalty atas karyanya. Erlangga merupakan salah satu penerbit yang memiliki laporan rutinitas yang transparan, apalagi mereka mempunyai tim marketing yang bagus dalam hal pemasaran bukunya.


Yuk mulai sekarang sudah saatnya kita kembangkan potensi yang ada, misal teman-teman hoby menulis gak ada salahnya diajukan kepenerbit untuk naskahnya karena kak ACHI TM saja sudah biasa ditolak editor saat awal-awal merintis. Intinya jangan ragu dan cobalah buat sesuatu yang beda juga, misal sesuatu yang unik yang jarang ada dipasaran. Teruslah berkarya dan menginspirasi siapapun

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memutus Mata Rantai Penularan Kusta dengan Kolaborasi Pentahelix

Hai semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya, terutama untuk teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengikuti talkshow ruang publik KBR yang mengusung tema hapuskan stigma dan diskriminasi kusta, semoga ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan semua pihak tentang pentingnya meletakkan kesehatan sebagai prioritas dari semua aspek kehidupan. Berbicara mengenai kusta, penyakit yang satu ini seringkali terlupakan, terbukti hingga saat ini Indonesia tetap menempati urutan ke-3 sebagai penyumbang kasus baru kusta dengan 17.000 kasus baru per tahunnya.  Perlu adanya tanggung jawab bersama kita semua, terutama dalam upaya edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan kusta secara komprehensif di masyarakat, untuk itu kolaborasi pentahelix yang melibatkan lintas sektor perlu dilakukan. Pihak akademisi, Pemerintah, pelaku bisnis, komunitas hingga media harus bersatu untuk memutus mata rantai pe

Hometown Dairy Fresh Milk Susu Favorite Keluargaku

Hallo Teman-temanku apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat walfiat,produktif dan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan pada masa pandemi ini. Pada saat pandemi ini menjaga kesehatan dan pikiran positif lebih penting karena buat meningkatkan imunitas kita. Biasanya saya selalu menjaga pola makan sehat seperti makan buah, sayuran, dan susu. Selain pola makan kita harus rutin olahraga supaya tidak melar badan karena dirumah aja hihihi. Kalo ngomongin susu saya paling suka Hometown Dairy Fresh Milk karena merupakan susu segar yang very creamy banget.    Tentang Hometown Dairy Fresh Milk  Hometown Dairy merupakan produk fresh (segar),maka hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi langsung diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti zaman dulu masih real. Kalian wajib coba karena susunya segar dan enak terus natural banget dengan cream alami susu, nothing added

Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir dengan Alfagift

Saat ini sepertinya kita semua lumayan sering ya belanja di toko online, apalagi di tengah situasi saat ini yang mengharuskan kita semua lebih baik untuk tetap di rumah aja. Saya termasuk orang yang suka memanfaatkan jasa kurir online dari toko online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau lokasi rumah yang lumayan jauh jaraknya tentu sangat terbantu sekali dengan adanya minimarket yang bisa mengantarkan langsung pesanan ke rumah saya. Saya yakin diantara teman-teman semua pasti sering bangetkan ke Alfamart ? Lokasinya yang sudah tersebar dimana-mana memudahkan siapapun untuk dapat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari, karena memang semua ada banget di Alfamart . Mungkin diantara teman-teman semua ada yang lumayan sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau kegiatan lainnya yang memungkinkan kawan-kawan tidak punya cukup waktu walau sekedar untuk belanja langsung ke Alfamart . Nah ternyata ada solusinya lho dengan hadirnya aplikasi Alfagift persembahan dari Alfamart . Jadi