Langsung ke konten utama

Temu Netizen di Museum Penerangan

Siapa diantara teman-teman semua yang belum pernah ke Museum? Mungkin ada juga yang belum tahu kalau ternyata ada lho Museum di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang bernama Museum Penerangan. Jujur saya saja sudah lama banget tidak ke Museum, mungkin terakhir kali ke Museum yang ada di Kota Tua. Tepat pada tgl 1 Oktober 2019 saya berkesempatan hadir ke Museum Penerangan untuk mengikuti Talkshow Beda Generasi Beda Komunikasi dan tentu saja berkesempatan untuk tour Museum Penerangan yang sudah mengalami banyak perubahan.


Acara yang dibuka dengan sambutan dari Bapak Widodo Muktiyo selaku Dirjen IKP yang berpesan untuk generasi milenials saat ini untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi, jangan mudah terpancing HOAX yang tidak jelas dan mari untuk selalu kroscek kerberbagai sumber.
Sesi talkshow juga gak kalah serunya, dimana hadir Pak Andi Muslim (Kominfo), Thomas Herda (Youtuber) dan Annisa Caca (Young Influencer) yang membahas gimana Beda Generasi tentu Beda Komunikasinya tapi jangan lupa untuk tetap Satu Hati. Saat ini yang kita lihat begitu banyak dan hampir semua orang bikin konten agar punya viewersnya sendiri, tapi harus diingat untuk tetap konsisten sesuai dengan apa yang jadi minat kita. Secara tidak langsung dengan konsistensinya kita membuat konten akan terbentuk nantinya siapa-siapa saja penikmat konten yang kita buat.



Seperti yang disampaikan Pak Andi Muslim ternyata beda generasi beda juga penyampaian komunimasinya, yang tentu saja dipengaruhi oleh kemajuan teknologi saat ini. Apalagi untuk kaum millenial yang punya power disosmed yuk saatnya manfaatkan untuk sesuatu yang positif apalagi untuk teman-teman yang punya usaha agar semakin maju, seperti apa yang dikatakan Annisa Caca. Disela-sela acara netizen goes to Museum ada performance live music dan games.

Saya juga berkesempatan untum melihat lebih dekat Museum penerangan yang lengkap banget, mulai dari Tokoh-Tokoh Penerangan terus terdapat juga Perjalanan Waktu Layanan Informasi dan Komunikasi dari tahun ke tahun, terdapat juga beberapa diorama yang menggambarkan kemajuan penyampaian informasi dari tahun ketahun dengan teknologinya yang semakin maju. Untuk yang suka nonton Si Unyil nah disini ada lho studionya lengkap dengan beberapa tokohnya dalam serial Si Unyil. 


Untuk kalian semua yang ingin tahu banyak tentang perjalanan bangsa Indonesia saatnya ke Museum. Apalagi Museun Penerangan masuknya Free lho dan berada dikawasan TMII, jadi cukup bayar diloket masuk TMII-nya saja dan sekalian keliling TMII jangan lupa ajak keluarga tecinta mampir ke Museum Penerangan. Soo saya tunggu ya kawan. 


#MuspeNext
#BedaGenerasiBedaKomunikasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apa Dengan YKAN dan CTBC BANK?

Hai semua, kali ini saya akan share mengenai pelestarian alam dan hubungannya dengan donasi. Jujur saja saya baru mengetahui bahwa kita semua dapat berdonasi secara langsung mengenai pelestarian alam dan kehidupannya melalui salah satu bank di Indonesia. Tepatnya kurang lebih nabung sambil berdonasi. Bersama para teman-teman blogger, kami mengikuti sharing session bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN ) dan CTBC BANK . Diwakili oleh Kak Sally Kailola  yang menginformasikan mengenai apa saja yang telah beliau lewati bersama YKAN dan tentu saja keragaman hayati darat dan laut Indonesia yang begitu eksotis. Termasuk perlu adanya menjaga kestabilan alam secara berkelanjutan. Kenapa harus ada Konservasi Alam? Tahukah anda bahwa saat ini begitu banyak keaneka ragaman hayati di Indonesia. Begitu kaya akan keanekaragaman hayati lautnya, dimana terdapat 6 dari 7 spesies penyu dunia terdapat di Indonesia. Begitu juga dengan terumbu karangnya, sebesar 75% spesies t

Serunya Gowes bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Banyak hikmah yang bisa diambil atas apa yang terjadi saat ini, salah satunya semakin banyaknya orang-orang yang rajin bersepeda. Saya hampir setiap weekend melewati jalan sudirman, dimana banyak sekali orang-orang bersepeda membuat barisan dan beriringan, atau bahkan hanya sekedar menepi sambil menikmati indahnya malam pusat kota. Saat ini wabah pandemi masih ada disekitar kita, semoga mereka yang rajin bersepeda secara berkelompok tetap melalukan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Saya juga lumayan rajin bersepeda sebelum adanya wabah pandemi, ya walau hanya berputar sekitaran rumah saja. Saatnya Hidup Aktif dan Sehat PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Saat ini begitu pentingnya kita untuk tetap menjaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur. Salah satunya bisa dengan bersepeda untuk terus menjaga kesehatan seperti halnya kegiatan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang telah berlangsung dari tgl 20 hingga 23 agustus kemarin. Ajang bersepeda i

Program Unggulan Garuda Select - The Series hanya ada di MOLA TV

Saat ini saya masih terheran-heran dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia namun masih belum bisa bersaing dengan negara lain dalam hal sepak bola, lain cerita kalau berbicara bulutangkis. Jangankan untuk bersaing dikancah dunia, sekelas ASEAN saja para pemain senior kita sudah tidak terlihat lagi taringnya. Hal ini justru berbeda dengan para pemain junior yang begitu terlihat taringnya ketika berlaga dibeberapa kejuaraan baru-baru ini. Saya berharap mereka tetap konsisten dan terus diasah kemampuannya agar mampu menaklukan daratan Eropa. Kenapa Eropa? Karena disanalah kiblat sepakbola dunia terutama Liga Inggrisnya yang selalu mencuri perhatian jutaan penonton. Siapa yang tidak kenal Duo Manchester, Chelsea, Arsenal, Liverpool atau Leicester City yang mampu bersaing dipapan atas. Berbicara mengenai Liga Inggris dimana banyak sekali pencinta sepakbola yang rela menghabiskan weekendnya untuk menonton klub kesayangannya bertanding. Hal ini yang mencoba dijawab oleh MOLA